7 Alasan Kenapa Harus Memilih Investasi Properti

Minggu, 07 November 2021 - 10:43 WIB
loading...
7 Alasan Kenapa Harus Memilih Investasi Properti
Investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan. Berikut 7 alasan kenapa harus menjadikan sektor properti jadi pilihan investasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan. Pasalnya, investasi properti membuat Anda dengan mudah memperoleh penghasilan pasif dan juga memberikan banyak keuntungan jangka panjang.

Adapun banyak investor yang memilih untuk menanamkan modal di bidang properti agar dapat mengamankan hartanya dari ancaman inflasi. Lalu, apa saja keuntungan dari investasi properti?



Dikutip dari Knight Frank, Minggu (7/11/2021), berikut keuntungan-keuntungan dari investasi properti:

1. Harga Selalu Naik, Nilai Investasi Selalu Naik

Seperti yang kita ketahui jika harga tanah tiap tahunnya selalu meningkat, inilah yang menjadi keuntungan jika memilih untuk investasi properti. Harga tanah atau harga properti makin tahun makin naik atau meningkat. Nilai properti ketika dijual masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga pembelian pertama.

2. Investasi Jangka Panjang

Ada dua jenis investasi, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Investasi jangka Panjang biasanya dipilih untuk dijadikan aset di masa depan. Investasi properti termasuk sebagai salah satu investasi jangka panjang, karena perkembangan tiap tahunnya selalu meningkat dengan baik.

3. Memiliki Capital Gain yang Besar

Ketika ingin menjual properti lagi bisa sangat menguntungkan karena memiliki capital gain yang besar. Sebab jika ingin menjualnya, nanti akan memiliki kenaikan harga yang cukup tinggi. Hal ini belum termasuk faktor lainnya mungkin lokasi rumah yang strategis atau faktor lainnya. Sehingga mendapatkan capital gain yang besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)