Perkantoran Ramah Lingkungan

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:56 WIB
Perkantoran Ramah Lingkungan
Perkantoran Ramah Lingkungan
A A A
Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, meresmikan pembukaan proyek gedung perkantoran terbarunya di BSD City, yakni Green Office Park 6 (GOP 6). Green Office Park 6 merupakan lot nomor 6 seluas 1,2 hektare, berada di kawasan Gren Office Park BSD City.

Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dariBCA (Building Construction Authority) Singapura. Ditunjang dengan berbagai fasilitas yang komplet, seperti The Breeze BSD City, Teraskota, Eka Hospital, Prasetya Mulya Business School, Swiss German University, Wisma BCA, hingga Aeon Mall BSD City dan Indonesia International Expo & Convention Centre (IIECC).

Kemudahan akses transportasi, membuat BSD GOP 6 menjadi pilihan terbaik untuk area perkantoran dengan “Green Konsep”. Gedung BSD GOP 6 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Gold Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI) Pembangunan gedung perkantoran BSD GOP 6 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land yang menjanjikan perpaduan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan terbaik di selatan Jakarta.

BSD GOP 6 juga berada di lokasi yang strategis dan multiakses karena disokong dengan sudah beroperasinya jalan tol JORR West 2 ruas Ciledug-Ulujami yang membuat akses lebih banyak, lebih mudah, dan lebih cepat ke BSD City. Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, mengatakan, BSD GOP 6 merupakan respons Sinar Mas Land terhadap antusiasme dan kebutuhan masyarakat terhadap gedung perkantoran yang nyaman, dengan desain berkelas, fasilitas lengkap sehingga memiliki keistimewaan dan keunikan, juga berada di lokasi yang sangat strategis dan ditunjang akses yang mudah.

“BSD GOP 6 ini menjadi bukti komitmen kuat Sinar Mas Land untuk setia pada konsep green district yang ramah lingkungan dan tentunya mendukung pelestarian alam di kawasan BSD City dan sekitarnya,” ujarnya. Proyek BSD GOP 6 ini akan mengacu pada konsep green district sebagai usaha Sinar Mas Land untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan.

Hal ini berarti semua bangunan akan dibangun dengan konsep lowrise , memiliki koefisien dasar bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standar dari Green district. Dalam kawasan BSD GOP ini terdapat 9 gedung perkantoran dan sebuah mal khusus food and beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur-fitur green , yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, dan Sustainable Management Practice.

Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land Teky Mailoa mengatakan, fitur-fitur green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin di BSD GOP 6. Gedung perkantoran ini dibangun dengan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan.

Teky mengatakan, dalam kawasan BSD GOP 6 tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower room, shuttle bus listrik yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)