Lippo Cikarang Akan Kembangkan Le Freya Garden Homes

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:59 WIB
Lippo Cikarang Akan Kembangkan Le Freya Garden Homes
Lippo Cikarang Akan Kembangkan Le Freya Garden Homes
A A A
PENGEMBANG properti PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada akhir Mei 2015 akan meluncurkan landed house Le Freya, 124 unit kluster perumahan yang mengetengahkan konsep “Garden Homes”.

Di sini penghuni akan merasakan lebih hangatnya keramahan hunian dalam lingkungan sehat dan nyaman. Dengan adanya cross ventilation , rumah ini terasa sejuk dan hemat energi, penataan ruangan yang efisien, fasilitas taman kesehatan sehingga menunjang gaya hidup sehat dan lingkungan sejuk dan rindang. Le Freya memiliki tiga tipe, yaitu tipe Belle dengan Luas bangunan (LB) banding luas tanah (LT): 64/75 m2, tipe Lumiere dengan LB/LT: 64/80 m2, dan tipe Aria dengan LB/LT: 64/90 m2.

LPCK adalah pengembang kawasan perkotaan dengan luas sekitar 3.000 hektare dan industri sebagai basis ekonomi. LPCK telah berhasil membangun lebih dari 14.000 hunian, dengan populasi 45.000 dan 400.000 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 820 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang. LPCK merupakan anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

LPKR adalah salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah aset dan pendapatan, yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, dan didukung oleh land bank serta recurring income yang solid. Bisnis LPKR terdiri residential/township, retail malls, hospitals, hotels, dan asset management .

LPCK adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp8,2 triliun atau setara USD 630 juta pada 4 Mei 2015. Pada tahun 2014 perseroan mencatat peningkatan pendapatan sebesar Rp1,792 triliun dan laba bersih sebesar Rp844 miliar masingmasing naik sebesar 35% dari Rp1,328 triliun dan 43% dari 591 miliar pada tahun 2013.

Presiden Direktur LPCK Meow Chong Loh mengatakan bahwa Lippo Cikarang telah berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih perseroan sepanjang 2014 melalui kerja keras dan team work yang solid dengan menyiapkan proyek Orange County seluas 322 hektare, sebuah pengembangan kawasan world class mixed used - the Globally Connected City dengan investasi senilai Rp250 triliun yang dipersiapkan sebagai proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan.

Hingga saat ini Orange County telah berhasil meluncurkan tiga apartemen, yaitu Irvine Suites, WestWood Suites, dan Pasadena Suites yang langsung terjual saat grand preview . Berbagai fasilitas seperti Hikari Japanese School, Cinemaxx, pusat belanja dan kuliner seperti Hypermart dan Maxx Coffee disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat di area segitiga emas kawasan industri Cikarang.

Perubahan Lippo Cikarang menjadi pusat bisnis dan gaya hidup diharapkan dapat menyatukan ribuan usaha yang tersebar di area segitiga kawasan industri Cikarang. “Marketing sales kami pada kuartal I 2015 mencapai Rp1,276 triliun sehingga kami optimistis mencapai target marketing sales tahun 2015 sebesar Rp2,5 triliun atau tumbuh sebesar 67% yoy.

Hasil kuartal pertama telah memenuhi harapan kami di tengah melemahnya daya beli domestik serta adanya peraturan KPR yang lebih ketat. Secara keseluruhan, aktivitas bisnis serta profitabilitas usaha tetap berlangsung dengan baik sepanjang kuartal pertama 2015. Dengan proyek Orange County, kami memiliki proyek yang berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan,” kata Meow Chong Loh.

Untuk kerja kerasnya ini, LPCK menuai penghargaan sebagai Top Performing Listed Companies 2015 kategori kapitalisasi pasar di bawah Rp10 triliun pada 12 Mei 2015.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)