Pertalite Siap Diluncurkan Setelah Lebaran

Selasa, 09 Juni 2015 - 15:31 WIB
Pertalite Siap Diluncurkan Setelah Lebaran
Pertalite Siap Diluncurkan Setelah Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan, bahan bakar minyak (BBM) varian baru, pertalite bakal diluncurkan setelah Lebaran. Persetujuan izin dari pemerintah akan keluar pekan ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya harus terlebih dahulu mengkomunikasikan peluncuran pertalite dengan DPR. Namun, lantaran saat ini jelang sepekan Ramadan, maka waktu yang pas baru setelah Lebaran.

"Nanti kita cek waktu yang pas itu apakah harus setelah Lebaran. Kemungkinan besar setelah Lebaran," ujarny di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (8/6/2015).

Sementara, mengenai volume dan harga yang akan ditetapkan untuk pertalite, dia mengaku masih belum memutuskannya. Perseroan masih harus melihat kondisi di pasar untuk menentukan harga pertalite.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, perseroan saat ini lebih fokus untuk menghadapi lonjakan permintaan jelang Lebaran.

"Ini kita konsentrasi ke Lebaran dulu. Lebih mikir ke situ, arus mudik. Kan susah kalau mau Lebaran gini harus nyiapin banyak produk," tuturnya.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memberi lampu hijau untuk PT Pertamina (Persero) meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) varian baru yaitu pertalite.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM I GN Wiratmadja mengungkapkan, Pertamina sedianya telah memasukkan surat permohonan izin penambahan produk kepada pemerintah. Diperkirakan, dalam pekan ini surat izin tersebut telah keluar.

"Pertamina sudah masukin (surat permohonan izin). Minggu ini sudah keluar izin tambahan produk, semoga terpenuhi syaratnya," tandas dia.

Baca:

ESDM Beri Lampu Hijau Peluncuran Pertalite

Distribusi BBM Pertalite Tunggu Izin Pemerintah

Peluncuran Pertalite Terganjal Izin Niaga

(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6695 seconds (0.1#10.140)