Tips Langkah-Langkah Perawatan

Rabu, 10 Juni 2015 - 08:57 WIB
Tips Langkah-Langkah Perawatan
Tips Langkah-Langkah Perawatan
A A A
Tampilan furnitur kayu memang selalu menawan. Namun, material ini sangat mudah menyerap air, minyak, dan debu. Berikut trik untuk merawatnya:

Jauhkan dari sinar matahari Hindari meletakkan furnitur kayu Anda di dekat sumber panas atau pendingin ruangan. Hal ini juga bisa menjaga warnanya agar tidak cepat pudar.

Tatakan Bila menerapkan furnitur kayu di ruangan yang selalu digunakan oleh anggota keluarga, pastikan ada tambahan kain atau tatakan saat meletakkan makanan panas atau dingin di atas meja.

Bahan kimia Sebaiknya hindari barang-barang yang terbuat dari bahan sintetis atau karet pada permukaan kayu karena bahan tersebut mengandung kimia yang bisa memengaruhi lapisan cat perabotan kayu.

Furniture wah Untuk membersihkan furnitur kayu yang telah di-finishing , Anda cukup menggunakan lap kering dan bersih. Oleskan furniture wax pada kain bersih, lalu gosokkan pada permukaan kayu searah dengan serat kayu dan gosok secara tipis. Namun, untuk furnitur dengan bahan ukiran, ada baiknya Anda memanfaatkan kuas untuk memoloskan.

Ampas kelapa Untuk mengilapkan furnitur berbahan kayu, Anda bisa memanfaatkan ampas kelapa, lalu digosok pada permukaan kayu. Gosok searah serat kayu, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan lap kering.

Aprilia
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)