Harga Pertamax Naik Usai Pertalite Meluncur

Rabu, 10 Juni 2015 - 16:07 WIB
Harga Pertamax Naik Usai Pertalite Meluncur
Harga Pertamax Naik Usai Pertalite Meluncur
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan tidak akan ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax dalam waktu dekat. Harga pertamax baru akan naik jika BBM jenis pertalite diluncurkan.

"Enggak mungkin harga pertamax naik selama pertalite belum terbit," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Menurutnya, perseroan bakal rugi jika menaikkan harga pertamax saat pertalite belum diluncurkan. Sebab, disparitas harga antara premium dan pertamax yang semakin lebar menyebabkan konsumen dipastikan bakal berbondong-bondong migrasi ke premium.

"Kalau kita naikkan pertamax lagi, rugi kita. Karena kan disparitas harganya semakin jauh ke premium. Otomatis pelanggan bakal pindah ke premium," tandasnya.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina mengungkapkan, BBM varian baru pertalite bakal diluncurkan setelah Lebaran. Persetujuan izin dari pemerintah pun akan keluar pada pekan ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya harus terlebih dahulu mengkomunikasikan peluncuran pertalite dengan DPR. Namun, lantaran saat ini jelang sepekan Ramadan, maka waktu yang pas baru setelah Lebaran.

"Nanti kita cek waktu yang pas itu apakah harus setelah Lebaran. Kemungkinan besar setelah Lebaran," ucapnya.

Baca:

Pertalite Siap Diluncurkan Setelah Lebaran

Harga Premium Naik Lagi Setelah Lebaran

Pertalite Segera Meluncur, Ini Penjelasan Dwi Soetjipto
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2166 seconds (0.1#10.140)