alexametrics

15 Mal Ini Jajakan Produk Sayur dan Buah Lokal

loading...
A+ A-
TANGERANG - Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Srie Agustina menyebutkan, selama Juni hingga Oktober 2015 sebanyak 15 pusat perbelanjaan (mal) yang ada di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi akan menjajakan produk buah dan sayur lokal asli produksi dalam negeri.

Hal ini dilakukan melalui Pameran Sayur dan Buah Lokal Mall to Mall 2015, yang dibuka di Mall @Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Dia mengatakan, ā€ˇpameran ini bertujuan untuk memberikan akses pasar dan promosi, serta membentuk edukasi dan penggunaan produk hortikultura dalam negeri.



"Kegiatan ini kerja sama dan peran serta dari pengelola pusat belanja mal untuk mendukung upaya pemberdayaan usaha kecil dan petani serta aktifitas Kemendag untuk mendukung usaha mikro agar tetap tumbuh dan berkembang sehingga berkontribusi nyata dlm penyediaan lap kerja, basis usah dan lain-lain," ucapnya di Mall @Alam Sutera, Tangerang, Jumat (12/6/2015).

Selain itu, sambung Srie, pameran ini juga bertujuan untuk mengedukasi konsumen bahwa hasil hortikultura Indonesia sehat, aman dan higienis, serta tidak kalah dengan produk impor yang lebih dulu beredar di mal Indonesia.

"Selain itu, meningkatkan hasil produksi dalam negeri Indonesia di kalangan menengah ke atas, melalui penampilan dan penataan yang menarik," pungkasnya.

Adapun 15 pusat perbelanjaan yang akan menyelenggarakan Pameran Sayur dan Buah Lokal Mall to Mall 2015 adalah:

1. Mal Kelapa Gading
2. Pondok Indah Mall
3. Gandaria City
4. Cilandak Town Square
5. Senayan City
6. Tamini Square
7. Mall Puri Indah
8. Mall Kota Kasablanka
9. Mall @Alam Sutera
10. Summarecon Mall Serpong
11. Bintaro Xchange Mall
12. Summarecon Mall Bekasi
13. Margo City
14. Depok Town Square
15. Metropolitan Mall
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top