Pertamina Diminta Sosialisasikan Peluncuran Pertalite

Sabtu, 13 Juni 2015 - 20:15 WIB
Pertamina Diminta Sosialisasikan Peluncuran Pertalite
Pertamina Diminta Sosialisasikan Peluncuran Pertalite
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (Iress) Marwan Batubara meminta PT Pertamina (Persero) lebih dahulu melakukan sosialisasi secara intensif mengenai peluncuran bahan bakar minyak (BBM) varian baru pertalite.

"Perlu ada sosialisasi yang lebih luas dan intensif (soal pertalite). Supaya nanti masyarakat menjadi paham dan bisa menerima," ujarnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Sabtu (13/6/2015).

Menurutnya, ide BUMN migas tersebut untuk meluncurkan BBM varian baru patut dihargai sebagai inovasi dan terobosan bagus. Terlebih, harga pertalite yang memiliki kadar research octane number (RON) antara 90 dan 91 ini bakal lebih murah dibanding pertamax.

"Karena untuk memenuhi spek RON tertentu dari mesin mobil di satu sisi. Di sisi lain harganya tetap terjangkau, tidak semahal RON 92. Itu hal yang bagus," jelas dia.

Sebab itu, sambung pengamat energi ini, masyarakat diminta jangan terkecoh dengan pesaing Pertamina yang berniat menghalangi kemunculan pertalite.

"Jadi, masyarakat juga jangan terkecoh dengan adanya pesaing Pertamina yang ingin menghambat pertalite," pungkas Marwan.

Baca:

Pertalite Siap Diluncurkan Setelah Lebaran

Pertalite Segera Meluncur, Ini Penjelasan Dwi Soetjipto

Harga Pertamax Naik Usai Pertalite Meluncur
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3830 seconds (0.1#10.140)