PTDI Coba Jual Produk ke Nikaragua

Minggu, 14 Juni 2015 - 16:07 WIB
PTDI Coba Jual Produk ke Nikaragua
PTDI Coba Jual Produk ke Nikaragua
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berusaha melebarkan sayap bisnisnya ke kawasan Amerika Tengah, dengan menawarkan produk karya anak bangsa.

Salah satu negara yang sedang dibidik Indonesia adalah Nikaragua, di mana Indonesia berusaha untuk menjual sejumlah produk PTDI, dulunya bernama Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN).

“Kita tawarkan kemarin di Nikaragua. Kita bawa teman-teman dari IPTN (PTDI) untuk jualan helikopter, kapal terbang, kan banyak dibutuhkan. Mereka tidak punya airlines juga,” kata Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Indonesia Dian Triansyah Djani, akhir pekan ini.

Selain mencoba menjual produk-produk IPTN, diplomat yang kerap disapa Trian itu menjelaskan, Indonesia dan Nikaragua juga sedang berusaha mengembangkan kerja sama bidang pengembangan bencana.

“Di Nikaragua banyak bencana. Kita kerja sama di bidang penanganan bencana karena kita punya keahlian di situ,” imbuhnya.

Selain Nikaragua, Trian menambahkan, Indonesia juga berusaha mengembangkan kerja sama dengan Panama, salah satu negara di Amerika yang disebut-sebut akan menjadi Singapura-nya benua Amerika.

Indonesia, dia menuturkan, bisa membuka banyak kerja sama dengan negara, yang terkenal dengan kanalnya tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)