CIMB Niaga Bidik 500.000 Kartu Kredit

Selasa, 16 Juni 2015 - 09:57 WIB
CIMB Niaga Bidik 500.000 Kartu Kredit
CIMB Niaga Bidik 500.000 Kartu Kredit
A A A
JAKARTA - PT CIMB Niaga Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS) membidik jumlah kartu kredit CIMB Niaga syariah sebanyak 500.000 dalam tiga tahun ke depan. Saat ini perseroan telah memiliki sekitar 150.000 pemegang kartu kredit.

Head of Cards and Merchant Business CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, demi mencapai target tersebut, perseroan melakukan kerja sama korporasi, salah satunya dengan MasterCard Indonesia. “Saat ini ada 150.000 kartu CIMB Niaga Syariah, sampai tiga tahun ke depan akan jadi 500.000. Makanya, program bersama MasterCard ini salah satu caranya,” kata Bambang seusai acara diskusi dengan tema Halal Travel Talk Show with CIMB Niaga Syariah Gold MasterCard di Jakarta kemarin.

Dia melanjutkan, saat ini volume transaksi kartu kredit syariah mencapai Rp75 miliar per bulan. Sedangkan, secara total kartu kredit volume transaksinya mencapai Rp1,5 triliun per bulan atau lebih tinggi sekitar 20% dibandingkan volume transaksi pada tahun sebelumnya dari Rp1,2 triliun. Sementara, kartu pembiayaan syariah memiliki porsi sekitar 4-5% dari volume transaksi kartu kredit secara keseluruhan.

Sehingga, untuk menggenjot volume transaksi saat ini, perseroan sedang gencar mempromosikan Syariah Gold Card. Bambang menjelaskan, CIMB Niaga Syariah Gold MasterCard menawarkan tiga fitur unggulan yaitu solusi finansial yang 100% berlandaskan prinsip syariah, bebas iuran tahunan kartu seumur hidup, serta nilai tukar yang sangat kompetitif untuk transaksi dalam mata uang asing.

Dia menyebutkan, selain competitive exchange rate dengan jaminan nilai tukar terbaik untuk transaksi dalam mata uang asing, pihaknya juga menawarkan sejumlah fitur dan program yang membuat halal travel menjadi lebih menarik seperti program diskon di berbagai merchant serta cicilan 0% untuk paket umrah dan halal travel di berbagai agen perjalanan.

“Tidak hanya terbatas kepada haji dan umrah, namun halal travel juga termasuk perjalanan wisata maupun by safeweb"> bisnis ke destinasi mana pun dengan mengusung konsep halal secara komprehensif, baik dari segi akomodasi, transportasi, makanan dan minuman serta hiburan,” terangnya.

Country Manager Master-Card Indonesia Irni Palar menambahkan, kerja sama dengan CIMB Niaga dalam penerbitan kartu kredit syariah di Indonesia merupakan bagian dari peran aktif MasterCard dalam mendukung sistem pembayaran syariah serta lingkungan bisnisnya melalui kemitraannya dengan bank-bank syariah di Indonesia. Menurutnya, sistem dan solusi pembayaran syariah merupakan salah satu dari rencana strategis utama MasterCard Indonesia.

Oleh karena itu, untuk memberikan solusi pembayaran Syariah yang modern, terdepan dan inovatif, MasterCard telah melakukan berbagai survei dan penelitian di beberapa negara untuk mendapatkan pemahaman terhadap kebutuhan nasabah Syariah termasuk Indonesia.

“Produk kartu Syariah MasterCard memiliki proposisi yang istimewa serta memahami perilaku pelanggan dengan mengedepankan prinsip-prinsip syariah yang berlaku,” kata Irni. Irni menambahkan, keberadaan produk ini pun sebagai tambahan pilihan dan pada akhirnya mendukung gerakan pemerintah dalam peningkatan transaksi nontunai, baik itu kartu kredit .

Kunthi fahmar sand
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8064 seconds (0.1#10.140)