Sun Life Garap Pasar Yogyakarta

Rabu, 17 Juni 2015 - 09:38 WIB
Sun Life Garap Pasar Yogyakarta
Sun Life Garap Pasar Yogyakarta
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa PT Sun Life Financial Indonesia atau Sun Life memperkuat jaringan pemasaran di Kota Yogyakarta dengan merelokasi kantor regional support barunya.

Hal itu dilakukan untuk memudahkan tenaga pemasaran perusahaan tersebut menjangkau para nasabah. Presiden Direktur Sun Life Eddy Belmans mengatakan, selain memudahkan layanan nasabah, kantor yang terletak di Ruko Casa Grande No 1, Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta, itu juga menyediakan fasilitas yang lebih baik bagi para agen. ”Yogyakarta merupakan salah satu pasar dengan kontribusi yang besar dalam pertumbuhan bisnis perusahaan tahun lalu,” kata Eddy dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Data Badan Pusat Statistik menyebutkan, perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diukur dari nilai produk domestik regional bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku kuartal I/2015 mencapai Rp24,8 triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp20,3 triliun. Sedangkan, jumlah penduduk Provinsi DIY itu pada 2015 diperkirakan mencapai 3,679 juta jiwa. Perekonomian DIY kuartal I/2015 terhadap kuartal I/2014 tumbuh 4,2% atau melambat dibanding periode yang sama pada tahun 2014 sebesar 6,15%.

Dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh lapangan usaha jasa keuangan sebesar 12,10%. Director and Chief Distribution Officer Elin Wati mengatakan, dengan potensi pasar yang besar, SunLife makinterpacumeningkatkan layanan dengan melengkapi kantor baru tersebut dengan gerai penanganan klaim, kantor agensi, dan pusat pelatihan untuk nasabah dan agen.

”Sejak kehadiran kantor pemasaran pertama kami di Yogyakarta pada tahun 2002, kami mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan, sejalan pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” tegas Elin. Adapun, produk Sun Life yang populer di kalangan nasabah di Yogyakarta adalah Asuransi Brilliance Sejahtera, Asuransi Brilliance Fortune Plus, Brilliance Hasanah Sejahtera, dan Brilliance One Protection Plus.

”Produk-produk ini adalah produk dengan kombinasi optimal yang terdiri dari perlindungan asuransi dan potensi pengembalian investasi,”ujarnya. Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain mengatakan akan menambah 10-20 kantor cabang lagi tahun ini. Salah satu produk Sun Life adalah program pendanaan perjalanan umrah ke Mekkah. ”Produk syariah tumbuh pada level cepat. Salah satunya berkat strategi penyaluran kami,” kata Strain.

Hatim varabi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)