Hotel Ekonomi Baru Tumbuh Subur

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:23 WIB
Hotel Ekonomi Baru Tumbuh Subur
Hotel Ekonomi Baru Tumbuh Subur
A A A
Geliat pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang makin stabil menjadikan kegiatan traveling masyarakat terus meningkat. Hal ini sekaligus menjadikan kebutuhan akan akomodasi tak bisa terelakkan. Maka itu, beberapa pengembang besar kian gencar membangun proyek hotel baru, terutama hotel ekonomi dengan tarif terjangkau serta fasilitas yang memadai.

Pertumbuhan by safeweb"> bisnis meeting, incentives, convention, dan exhibition (MICE) serta jumlah pelancong kelas menengah, diakui mendorong pergerakan sektor perhotelan lebih agresif. Seluruh pemain yang terlibat dalam sektor ini, mulai pengembang hingga operator yang berjaringan luas, baik lokal maupun internasional, melakukan aksi ekspansi, terutama hotel berbiaya terjangkau.

Investasi di bisnis hotel untuk segmen pasar ekonomi dipandang lebih menguntungkan daripada di hotel berbintang empat atau lima. Pengembang yang bermain di pasar ini, salah satunya Inter- Continental Hotels Group (IHG) yang baru saja membuka Holiday by safeweb"> Inn Express Jakarta International Expo, hotel Holiday by safeweb"> Inn Express ke-7 di Indonesia, dan ketiga di Jakarta.

Hotel 11 tingkat dengan 243 kamar ini menawarkan kepada wisatawan tempat yang nyaman sekaligus merupakan satu-satunya hotel dengan akses langsung menuju Jakarta International Expo. Alan Watts selaku Chief Operating Officer, Asia, Middle East and Africa (AMEA) IHG mengatakan, Holiday by safeweb"> Inn Express adalah merek yang berkembang pesat dan sangat terkenal bagi para wisatawan untuk mencari tempat tinggal nyaman serta terjangkau di tempat mereka beraktivitas.

“Dengan adanya Holiday Inn Express Jakarta International Expo, pengunjung dengan tujuan bisnis dan wisata dapat memilih hotel Holiday Inn Express yang tersebar di lokasi-lokasi terbaik di Indonesia. Dalam beberapa tahun ke depan, kami berencana untuk menambah by safeweb"> lima hotel Holiday Inn Express menjadi 12,” tuturnya.

Para tamu mendapatkan akses transit yang mudah ke bandara, di mana jarak dari Bandara Soekarno-Hatta kurang dari 30 kilometer. Selain itu, pintu Tol Kemayoran yang dekat membuat kita juga dapat mengakses jalan bebas hambatan menuju beberapa tempat atraksi ternama seperti pusat perbelanjaan Mangga Dua, Monumen Nasional, dan Kota Tua Batavia di daerah Pecinan. Pusat perbelanjaan terkenal seperti Mall of Indonesia, Emporium Pluit, dan Mal Kelapa Gading lokasinya juga hanya beberapa menit dari hotel.

Hotel ini berlokasi di dekat Ancol Dreamland dan taman wisata Waterbom Jakarta, tujuan favorit untuk keluarga. Sementara Anda para pemain golf bisa bermain di lapangan 18- hole Bandar Kemayoran Golf Course yang berada kurang dari 10 menit dari lokasi hotel. Para pengunjung dengan tujuan bisnis yang akan menghadiri pameran dan acara, seperti Tradexpo Indonesiadan Jakarta Fair, memiliki akses langsung menuju Jakarta International Expo.

Holiday Inn Express juga menyediakan ruangan untuk keperluan bisnis dengan peralatan lengkap, termasuk tiga ruang pertemuan dengan luas 35 meter persegi yang dapat sesuaikan dengan kebutuhan. “Holiday Inn Express Jakarta International Expo berada di lokasi sempurna untuk menjelajah Jakarta bagi pengunjung maupun penyelenggara pameran yang menginginkan akses cepat dan mudah ke tempat pameran.

Kami memiliki 243 kamar yang dirancang dengan menarik dan nyaman, dengan pilihan kasur twinatau double, termasuk connecting room dan sembilan kamar suite,” ujar Frank Tee, General Manager Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Di tempat berbeda, Harris Hotel dan Conventions Bekasi, resmi dibuka di areal Summarecon Bekasi, Kota Bekasi.

Menurut General Manager Harris Hotel dan Conventions Bekasi George Sirgvey, para pebisnis yang menginap di hotel ini bakal dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti Summarecon Mall Bekasi karena lokasi hotel ini berdekatan dengan mal tersebut. Meski telah banyak berdiri hotel di Kota Bekasi, pihaknya tidak merasa khawatir bersaing dengan hotel lain.

Hal ini dikarenakan Harris Hotel telah memiliki 13 hotel yang beroperasi di Jakarta, Bali, Batam, Sentul, Bandung, dan Malang. “Harris Hotel sudah memiliki merek dan kami semakin percaya diri karena lokasinya berada di lingkungan Summarecon Bekasi,” ujar George. Hotel bintang empat ini terletak di Jalan Raya Buolevard Ahmad Yani Blok M, Kota Bekasi, dan mengusung gaya modern yang tercermin dari desain by safeweb"> kamar hotel.

George berharap, Harris Hotel yang mempunyai 332 kamar dan suitesdapat menjadi destinasi baru di Kota Bekasi. “Lingkungan yang nyaman cocok untuk para pebisnis dan semua tamu memiliki koneksi internet gratis di area hotel ini,” imbuhnya. Sementara itu, Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengatakan, hotel ini menjadi pelengkap fasilitas yang sudah ada di Summarecon Bekasi. “Keberadaan hotel ini semakin melengkapi fasilitas yang sudah ada sehingga akan meningkatkan nilai ekonomi di Kota Bekasi dan sekitarnya,” pungkas dia.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4723 seconds (0.1#10.140)