Selama Lebaran, SPBU di Jalur Mudik Wajib Operasi 24 Jam

Minggu, 21 Juni 2015 - 19:04 WIB
Selama Lebaran, SPBU...
Selama Lebaran, SPBU di Jalur Mudik Wajib Operasi 24 Jam
A A A
SEMARANG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur mudik diinstruksikan untuk beroperasi 24 jam mulai H-10 sampai H+10 Lebaran. Langkah tersebut dilakukan untuk mengamankan kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) selama mudik.

GM PT Pertamina (Persero) MOR IV Jateng-DIY, Kusnendar mengatakan, hal ini sesuai dengan surat No 119/DPP/HM-DPD/VI/2015 dari Hiswana Migas, SPBU dijalur strategis termasuk jalur mudik diminta untuk beroperasi 24 jam.

"Demikian pula untuk elpiji, Pertamina sudah menginstruksikan agar depot/terminal elpiji beroperasional 24 jam apabila diperlukan selama masa Ramadan dan Lebaran," ujarnya, Minggu (21/6/2015).

Humas Pertamina Robert MV Dumatubun menambahkan, Pertamina juga telah menyiapkan tambahan armada skidtank untuk beroperasi tiga shift (24 jam) dalam menyuplai SPBE (stasiun pengisian bahan bakar elpiji) via Patra Niaga, khususnya pada saat suplai malam hari. Nantinya akan ada delapan SPBE Kantong elpiji 3 kg dan tujuh SPBE Kantong elpiji 12 kg.

Terkait pengoperasian SPBU 24 jam, dia mengatakan, Jateng dan DIY merupakan wilayah dengan volume arus mudik paling tinggi dibandingkan wilayah lain, sehingga Pertamina harus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelelolaan distribusi bahan bakar.

"Penambahan ini berlaku sejak Ramadan hingga pasca Lebaran sampai kondisi sudah kembali normal,” tandasnya.

Baca juga:

Pertamina Konsentrasi Pasokan BBM Lebaran

BBM Selama Ramadan-Lebaran Diharapkan Tak Naik

Masyarakat Protes Harga BBM Premium Naik Usai Lebaran
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)