DPR Kesal Dirut PGN Mangkir Rapat Tiga Kali

Kamis, 02 Juli 2015 - 14:01 WIB
DPR Kesal Dirut PGN Mangkir Rapat Tiga Kali
DPR Kesal Dirut PGN Mangkir Rapat Tiga Kali
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Azzam Azman Natawijana mempertanyakan soal ketidakhadiran Direktur Utama (Dirut) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Hendi Prio Santoso sebanyak tiga kali dalam rapat dengar pendapat. PGN terkesan mengabaikan undangan dari komisi VI DPR RI.

"Ini dirut PGN kita minta hadir, dan tiga kali enggak mengindahkan undangan komisi VI. Kenapa enggak hadir? Atas perintah siapa? Apa ada yang disembunyikan?" Kata dia di Komisi VI DPR, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Azzam mengatakan, sebaiknya dirut utama PGN hendaknya mengindahkan undangan Komisi VI agar tidak ada kecurigaan. Jika ada keputusan di dalam rapat yang harus dibuat, bisa langsung disepakati karena ada dirutnya.

"Kita rapat di sini untuk ambil keputusan. Kalau di sini yang hadir enggak bisa ambil keputusan, buat apa dilanjutkan. Komisi VI jangan sampai disepelekan dengan mitra kita," katanya.

Menanggapi hal itu, pihak PGN yang diwakili Direktur Keuangan PGN Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, direktur utama PGN saat ini sedang tugas ke luar kota karena ada kegiatan safari Ramadan dan kunjungan ke pabrik di luar kota.

"Bapak sekarang sedang di luar kota, karena ada acara safari Ramadan. Nanti Saya akan meminta bapak hadir. Tidak ada yang kami sembunyikan. Karena beliau di sana menjalankan program untuk masyarakat. Kami mohon maaf. Ke depan, saya sendiri yang akan datang kalau ada undangan, jika pak dirut berhalangan," pungkasnya.

Bac: Pertamina dan PGN Bahas Laba Bersih Bareng DPR
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)