Mercedes Akan Pamerkan Sedan Maybach

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:29 WIB
Mercedes Akan Pamerkan Sedan Maybach
Mercedes Akan Pamerkan Sedan Maybach
A A A
JAKARTA - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akan membawa varian termahal mobil sedan mereka di ajang pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada 20-39 Agustus mendatang.

Varian termahal dari pabrikan mobil premium tersebut adalah Mercedes-Benz Maybach. Menurut Deputy Director Corporate Communications and External Affairs MBI Elvera Makki, Mercedes-Benz Maybach adalah sedan terpanjang yang dibuat oleh Mercedes- Benz. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.453 mm (lebih panjang 207 mm dari Mercedes-Benz SClass Saloon) dan wheelbase 3.365 mm.

Untuk lebar, Mercedes-Maybach lebih lebar 20 cm dari Mercedes- Benz SClass. Alhasil, ruangan penumpang di belakang lebih lega. Dalam GIIAS 2015, Mercedes- Benz Maybach bukan satusatunya produk baru yang dibawa. Dia menjanjikan ada dua mobil lain yang akan menemani Mercedes-Benz Maybach. Mobil itu pun bukan varian baru dari model yang sudah ada di Indonesia.

”Nanti kami akan luncurkan tiga produk baru seperti Mercedes Benz Maybach, AMG GT S, dan GLC-Class,” kata Vera di Jakarta baru-baru ini. Selain peluncuran tiga produk anyar, masih ada beberapa kegiatan dan program menarik lainnya yang diselenggarakan MBI di GIIAS.

Namun, saat ini MBI masih merahasiakan itu. ”Program menarik lainnya tentu ada di booth Mercedes- Benz, namun tidak bisa disampaikan saat ini. Kami akan menyimpan kejutankejutan itu. Nanti akan segera kami beri tahu saat peluncuran atau acara pembukaan,” ungkapnya.

Menghadirkan produk baru yang belum ada di pasar Indonesia juga dilakukan oleh PT Eurokars Artha Utama, Agen Pemegang Merek (APM) Porsche di Indonesia. Managing Director Porsche Indonesia Christoph Coi mengatakan, di GIIAS 2015 mereka akan membawa enam mobil, di mana dua di antaranya adalah model baru yakni Porsche 911 GT3 RS dan Porsche Cayman GT4.

Porsche, menurut Cristoph Coi, akan tampil all out di ajang GIIAS 2015. Ini kali pertama bagi mereka untuk ikut serta di ajang pameran automotif yang ada di Indonesia. Mereka tidak hanya menyemarakkan GIIAS 2015 dengan mobil-mobil baru, tapi juga membawa dua mobil Porsche limited edition . ”Hal seperti ini diharapkan menjadi sebuah nilai positif bagi perkembangan brand Porsche di Indonesia,” tandasnya.

Sebagai informasi, GIIAS akan dihelat pada 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten. Luas area pameran hampir dua kali lipat dibanding penyelenggaraan pameran automotif di JIExpo Kemayoran.

Seluruh merek kendaraan anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, BMW, dipastikan akan ambil bagian.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)