GIIAS 2015 Janjikan Hiburan Spektakuler

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:55 WIB
GIIAS 2015 Janjikan Hiburan Spektakuler
GIIAS 2015 Janjikan Hiburan Spektakuler
A A A
JAKARTA - Sejumlah program acara hiburan spektakuler, atraktif, inovatif, dan edukatif akan menjadi salah satu magnet bagi pengunjung untuk melihat pameran GIIAS 20–30 Agustus 2015.

Setiap tahun antusiasme pengunjung pameran Gaikindo selalu meningkat. Tahun ini, Gaikindo menargetkan pameran GIIAS 2015 bisa dihadiri sekitar 380.000 pengunjung. Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengungkapkan berbagai program entertainment tak bisa dilepaskan dari pameran automotif Gaikindo.

“Ajang pameran bukan hanyamenjaditempat diluncurkannya berbagai produk terbaru dari para agen pemegang merek, namun juga menjadi tempat berkumpulnya para komunitas, pencinta dan penghobi automotif,” katanya dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Dia memaparkan, ajang pameran automotif tahunan ini bahkan juga ajang rekreasi bagi keluarga, untuk itulah penyelenggara pameran GIIAS 2015 telah menyiapkan sejumlah program acara hiburan yang baru dan segar (Fresh & New) di mana pengunjung dapat ikut berpartisipasi langsung.

“Ini tentu akan membawa pengalaman tak terlupakan sepulangnya dari pameran GIIAS 2015,” paparnya. Beberapa program acara spektakuler itu bisa disebutkan antara lain 4x4 Challenge, kejuaraan Champion of Champions, Supercar Taxi Ride, Big Bike Test Ride, Live Modz Show Off 2015 “It’s Battle Time”, serta Modcomfest 2015.

Dan selain ini masih ada banyak lagi program acara buat pengunjung seperti Student’s Day, Donor Darah, Student Visit To Assembly Plant, serta beberapa acara sosial lainnya. Adapun program 4x4 Challenge, lanjut Johnny, merupakan event interaktif antara para off-roader dan pengunjung pameran GIIAS yang akan dilaksanakan pada 20- 30 Agustus nanti.

Pengunjung pameran GIIAS akan diajak berbagi pengalaman secara langsung merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek, di antaranya Mitsubishi, Ford, Nissan, Renault, Toyota, dan Isuzu. Dia mengungkapkan, sejumlah rintangan ekstrem sudah disiapkan berupa medan tanjakan tinggi sekitar 6 meter, jurang yang curam, jalanan sempit seukuran mobil dengan ornamen lahar gunung berapi.

Trek seluas 1.000 meter persegi ini didesain oleh para off-roader profesional yang sudah memperhitungkan tingkat keamanan yang tinggi bagi pengunjung. Menurut dia, pengunjung yang beruntung bisa menjadi seorang expert off-roader untuk merasakan adventure off-road. Kesempatan langka dan unik inilah yang hanya bisa didapatkan pengunjung di pameran GIIAS 2015.

Selain itu, lanjut Johnny, untuk pertama kalinya di pameran Gaikindo akan diselenggarakan sebuah turnamen yang mempertemukan para juara balap mobil dari tahun 2011 hingga 2014. Turnamen ini akan mempertarungkan sebanyak 20 juara balap mobil di Indonesia dari cabang balap Offroad, Rally, Touring, Slalom dan Drifting. Mereka ditantang untuk saling bertarung dan membuktikan siapa yang tercepat.

Dia menjelaskan, turnamen ini terdiri dari babak kualikasi dan final. Empat mobil (standar, drift, slalom, dan off-road) telah disiapkan panitia untuk digunakan para pembalap. Trek yang dipakai telah didesain khusus di atas tanah seluas 3.000 meter persegi. Berikut mekanismenya, di hari pertama, para pembalap akan menggunakan mobil Standar dan mobil off-road.

Lalu di hari kedua, para pembalap akan menggunakan mobil slalom dan mobil drift. Selanjutnya lima pembalap yang memiliki waktu tercepat akan masuk ke babak final. Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari GIIAS 2015 Andy Wismarsyah mengatakan, kesiapan panitia untuk memberikan pengalaman bagi pengunjung yang datang ke GIIAS 2015sudahmencapailebih dari 80%. “Kami siap memberikan berbagai tantangan adrenalin untuk pengunjung lewat acara outdoorkami,” tegasnya.

Hatim varabi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8786 seconds (0.1#10.140)