Penambahan Pasokan Pertalite Tergantung Pasar

Senin, 27 Juli 2015 - 12:12 WIB
Penambahan Pasokan Pertalite Tergantung Pasar
Penambahan Pasokan Pertalite Tergantung Pasar
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) siap menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) varian baru berlabel pertalite jika peminat cukup banyak dan respon masyarakat positif.

Direktur Utama (Dirut) Pertamina Dwi Soetjipto menuturkan, respon masyarakat terhadap BBM berkadar research octane number (RON) 90 tersebut, setelah empat hari beredar ‎sudah cukup bagus.

"Dengan rencana pasokan yang ada ini dulu, kita lihat perkembangannya. Ini kan baru di tes pasar. Jadi sekarang kita baru luncurkan, tentu kita lihat evaluasinya. Tapi sejauh ini tanggapan pasar cukup bagus," katanya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Saat ini, sambung dia, peredaran pertalite masih dalam tahap uji pasar. Perseroan akan melakukan evaluasi terhadap hasil uji pasar pertalite, dan memutuskan soal penambahan pasokan BBM warna hijau tersebut.‎‎ (Baca: Penjualan Pertalite Naik Drastis)

"Kalau responnya bagus tentu akan kita naikkan terus. Sekarang kita lihat dulu dua bulan. Sekarang kan baru 101 SPBU. Kalau di sana sudah siap, kita tambah," tandasnya.‎

Sebelumnya Pertamina mengungkapkan, penjualan BBM pertalite setelah dua hari beredar meningkat signifikan. Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, di Surabaya dan sekitarnya pada 25 Juli 2015 penjualan pertalite di 33 SPBU mencapai 91,4 kl atau meningkat 86,6% dibanding pada 24 Juli.

Bahkan, lanjut dia, penjualan pertalite di 11 SPBU di Sidoarjo dan Mojokerto mencatat peningkatan hingga 269% dibanding penjualan pada hari pertama sebanyak 9.859 liter menjadi 26.523 liter.

Baca juga:

Pertalite Resmi Meluncur Rp8.400/Liter

Pertamina Klaim Pertalite Diminati Masyarakat

Masyarakat Penasaran dengan BBM Baru Pertalite
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)