Pengguna Premium Makin Serbu Pertalite

Selasa, 28 Juli 2015 - 13:49 WIB
Pengguna Premium Makin Serbu Pertalite
Pengguna Premium Makin Serbu Pertalite
A A A
JAKARTA - Sejak diluncurkan 24 Juli, tidak sedikit pengguna bahan bakar minyak (BBM) premium beralih ke pertalite. Mereka menganggap, BBM yang dengan RON 90 ini, layak menjadi pilihan.

Salah satunya yang dikatakan Khusnul Murodi, pengguna pertalite yang berprofesi sebagai kurir harian. "Harga relatif murah namun kualiastnya luar biasa sih kalau menurut saya. Mesin jadi lebih enak," katanya kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Dia mengaku peralite sangat cocok bagi kendaraan motor miliknya. Apalagi, sebagai kurir perusahaan swasta, dia setiap hari harus menempuh perjalanan minimal 80 km.

"Jadi saya memang membutuhkan BBM berkualitas yang bisa menjaga temperatur mesin kendaraan saya supaya umur kendaraan saya juga lama. Soalnya kalau cepat rusak kan repot. Sepeda motor ini menjadi andalan saya dalam mencari nafkah,"
ujarnya.

Tidak hanya meredam panas dengan baik. Menurut Khusnul, pertalite juga membuat tarikan menjadi enteng, sehingga bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. "Harusnya Pertamina meluncurkan Pertalite sejak dulu, supaya banyak mesin kendaraan menjadi lebih awet," kata Khusnul.

Hal serupa juga diucapkan seorang pegawai swasta, Rahmasari. Perempuan yang akrab disapa Rahma ini, memang belum pernah mencoba BBM jenis pertalite, namun dia berkeinginan untuk mencobanya.

"Nanti kalau bensin saya sudah habis, saya mau coba pakai pertalite. RON-nya kan sudah 90-an. Siapa tahu cocok dengan motor saya," kata Rahma.

Selama ini, Rahma menggunakan BBM merek asing. Karena harganya tidak beda jauh dengan yang dijual Pertamina. Namun dengan adanya pertalite, dia akan mencobanya karena kandungan RON yang lebih tinggi.

Lain halnya dengan Destu Kristiani yang sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga. Dia mengatakan, menggunakan pertalite supaya mesin lebih bersih dan karena mengikuti tren yang ada saat ini.

"Sekarang kan lagi zamannya pada pakai pertalite. Saya lihat berita kemarin di televisi, baru keluar kan ya pertalite. Ya sudah saya pakai saja. Enak juga di mesin motor saya. Kan motor saya matic," kata dia.

Destu juga mengatakan, dengan harga yang sebesar Rp8.400 per liter, worth it dengan efeknya ke mesin. Tarikannya pun lebih halus. "Kan dia kandungannya 90-an (RON) kan. Harganya enggak begitu mahal, di mesin juga enak. Worth it kalau menurut saya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2529 seconds (0.1#10.140)