Pengerjaan Tol Trans Jawa Dialihkan ke BUMN

Kamis, 06 Agustus 2015 - 01:33 WIB
Pengerjaan Tol Trans Jawa Dialihkan ke BUMN
Pengerjaan Tol Trans Jawa Dialihkan ke BUMN
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) akhirnya mengalihkan pengerjaan dua ruas jalan tol yang menjadi bagian Tol Trans Jawa, yaitu Pemalang-Batang dan Batang-Semarang ke BUMN.

Hal ini lantaran, proses pengerjaan yang dilakukan dua investor swasta yaitu PT Marga Setia Puritama dan PT Pemalang Batang Toll Road tidak menunjukkan progres signifikan.

"Kita ingin BUMN (kerjakan Tol Trans Jawa). BUMN kan punya kapasitas kemampuan lebih baik," ujar Direktur Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hediyanto W Husaini di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (5/8/2015).

Menurutnya, saat ini ada beberapa perusahaan pelat merah yang berminat menggarap konstruksi dua ruas tol tersebut, salah satunya PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Kendati dikerjakan BUMN, namun pemerintah tetap membuka peluang untuk BUMN menggandeng investor swasta dalam proyek tersebut.‎

‎"Dia bisa ngajak swasta yang lain juga, jadi bisa mereka join, tidaks sendiri, yang penting mereka punya uang untuk mengerjakan," imbuh dia.

Hediyanto mengatakan, meski proyek tersebut hingga saat ini masih mangkrak, namun pemerintah tetap optimis proyek Tol Trans Jawa akan rampung 2018. "Sebenarnya itu termasuk terkait 2018 Trans Jawa selesai, target itu tidak pernah kita mundurkan," ‎tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5494 seconds (0.1#10.140)