Rekind Bangun Pabrik Amonia

Senin, 10 Agustus 2015 - 07:57 WIB
Rekind Bangun Pabrik Amonia
Rekind Bangun Pabrik Amonia
A A A
JAKARTA - Perusahaan engineering procurement dan construction (EPC) PT Rekayasa Industri (Rekind) baru-baru ini melakukan pemancangan tiang pertama proyek Banggai Ammonia Plant milik PT Panca Amara Utama di Sulawesi.

Proyek tersebut diharapkan menjadi milestone bagi perusahaan sebagai wujud komitmen terhadap pembangunan nasional. ”Sebagai satu-satunya aset bangsa dalam bidang EPC, kami bangga ikut berpartisipasi dalam pembangunan pabrik amonia di Sulawesi,” ujar Direktur Utama Rekind Firdaus Syahril dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin. Dia menambahkan, pengerjaan proyek yang peresmiannya dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut merupakan sinergi lintas institusi baik dari swasta nasional, asing dan pemerintah.

Fasilitas tersebut guna mendukung ketersediaan pabrik amonia di daerah Sulawesi Tengah. Melalui proyek ini, Rekind bekerja sama dengan KBR menggunakan teknologi KBR Reforming Process Exchanger System , sebuah teknologi yang baru pertama kali digunakan di Indonesia. Ke depannya, proyek Banggai Ammonia Plant yang berlokasi di Luwuk ini diharapkan dapat menghasilkan kapasitas hingga 2.000 Metric Tons Per Day (MTPD).

Pembangunan proyek Banggai Ammonia Plant menambah daftar expertise dan track records perusahaan khususnya di bidang Refinery & Petrochemical di mana Rekind tercatat sebagai satu-satunya perusahaan nasional yang berhasil membangun delapan pabrik pupuk.

Yanto kusdiantono
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1744 seconds (0.1#10.140)