SPBU yang Menjual Pertalite Bertambah Jadi 163

Senin, 10 Agustus 2015 - 20:49 WIB
SPBU yang Menjual Pertalite...
SPBU yang Menjual Pertalite Bertambah Jadi 163
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus melakukan penambahan jumlah dan cakupan wilayah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang melayani penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, pertalite. SPBU yang menjual BBM RON 90 tersebut kini bertambah menjadi 163 outlet.

Dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Senin (10/8/2015), Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan selama uji pasar yang telah berlangsung sejak 24 Juli 2015, konsumsi pertalite terus menunjukkan tren positif.

Pada SPBU-SPBU yang telah dilakukan uji pasar, market share pertalite secara meyakinkan dan konsisten meningkat 13%. Di sisi lain, market share premium turun menjadi sekitar 68% dari semula sekitar 79%.

Dari berbagai masukan yang diterima Pertamina, baik melalui media massa maupun layanan contact center Pertamina muncul dorongan konsumen agar pertalite dapat disediakan di wilayahnya.

Atas masukan tersebut, dan juga perencanaan yang dibuat Pertamina secara matang, perusahaan melakukan penambahan titik-titik outlet SPBU yang dapat melayani penjualan pertalite.

“Terhitung sejak 9 Agustus 2015, jumlah SPBU yang dapat melayani penjualan Pertalite mencapai 163 tempat, terdiri dari 95 SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region III (Jawa bagian Barat) dan 69 titik SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region V (Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara),” papar Wianda.

Baca juga
:

Konsumsi Premium Turun Tersedot Pertalite

Pertamina Klaim Pertalite Tutupi Kerugian Premium

Warga Teriak Harga Elpiji 12 Kg Tembus Rp176 Ribu/Tabung
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0223 seconds (0.1#10.140)