Menteri Rini Bahagia Tak Tersentuh Reshuffle

Kamis, 13 Agustus 2015 - 12:19 WIB
Menteri Rini Bahagia Tak Tersentuh Reshuffle
Menteri Rini Bahagia Tak Tersentuh Reshuffle
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku bersyukur dirinya tidak tersentuh aksi perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja, yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin.

Padahal, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) ini sebelumnya santer diberitakan menjadi menteri yang wajib di-reshuffle.

"Alhamdulillah bahwa saya masih diberi kepercayaan untuk terus memegang Kementerian BUMN," katanya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Adik kandung Ari Soemarno ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan Presiden Jokowi meloloskan dirinya dari perombakan kabinet. Namun, dia bahagia lantaran masih diberi tanggung jawab oleh mantan Gubernur DKI Jakarta untuk berada di pemerintahan.

"Saya enggak tau (lolos dari reshuffle). Tanya ke Presiden. Terima kasih dan tentunya bersyukur kepada Allah SWT atas tanggung jawab itu‎," ujar dia.

Menteri Rini mendapatkan sorotan utama sebagai salah satu menteri yang paling dianggap layak diganti. Rini dianggap sering berbuat masalah dan tidak cakap dalam bekerja. Rini juga diterpa isu miring menyangkut penjualan aset BUMN.

Selain masalah kinerja, Rini juga dianggap sebagai perusak hubungan Jokowi dengan PDIP. Yang terbaru, Rini santer disebut-sebut sebagai sosok menteri yang terekam menjelek-jelekkan Jokowi.

Baca:

Jokowi Copot Tiga Menteri Ekonomi

Menteri-menteri Ini Lolos dari Reshuffle

Lepas Jabatan Menteri, Air Mata Rachmat Gobel Tumpah
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0056 seconds (0.1#10.140)