Toyota Yakini Pangsa Pasar Avanza Melonjak

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 10:10 WIB
Toyota Yakini Pangsa Pasar Avanza Melonjak
Toyota Yakini Pangsa Pasar Avanza Melonjak
A A A
JAKARTA - Toyota Indonesia baru saja meluncurkan wajah baru Avanza yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Mobil serbaguna kelas bawah (low MPV) ini diyakini bakal diterima baik oleh masyarakat, setelah lebih dari 10 tahun terus memimpin pasar di kelasnya.

”Posisi Avanza sangat kuat. Penjualan semester pertama tahun ini meningkat ketimbang tahun lalu. Kami berharap, hadirnya Avanza terbaru ini semakin memperkuat penetrasi Toyota di low MPV. Apalagi dengan perubahan besar di eksterior dan interior, termasuk mesinnya yang baru,” tutur CEO Auto2000 yang juga Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Soeparno Djasmin di Jakarta kemarin.

Soeparno yang akrab disapa Abong ini mengatakan, sejak generasi pertama diluncurkan pada 2004, Avanza telah berhasil menjadi salah satu kendaraan fenomenal. Avanza memperoleh banyak rekor, termasuk sebagai mobil dengan penjualan terlaris. Dia menjelaskan, pada semester I/2015, Avanza tetap bertahan di angka penjualan terbanyak sebesar 63.053 unit dengan pangsa pasar 45,4 % atau lebih baik ketimbang periode yang sama 2014 sebesar 41 %.

Abong menambahkan, Avanza terbaru menggunakan mesin baru yang dibalut teknologi Dual VVT-i. Mesin itu lebih hemat 15% dari model sebelumnya. Walau lebih hemat, mesin tersebut menyemburkan tenaga lebih kuat dari mesin sebelumnya. Selain itu, mesin yang dipakai lebih senyap.

Grand New Avanza juga memiliki akselerasi lebih baik karena menggunakan sistem buka tutup katup ganda otomatis di mesin baru NR-nya. Selain itu, performa mesinnya pun diklaim lebih bandel, karena tenaga dan torsinya maksimal di semua putaran mesin (rpm). Momen istimewa kehadiran Avanza terbaru itu dirayakan seluruh diler Auto2000 (diler utama mobil Toyota) di berbagai kota, termasuk Jakarta.

”Ini momen spesial karena adanya perubahan cukup besar di mobil legendaris Toyota ini. Makanya, menyambut kedatangan Avanza terbaru ini, kami gelar acara spesial selama tiga hari di Parkir Timur Senayan mulai14 Agustus. Sehingga, pelanggan bisa merasakan mobil fenomenal ini,” tutur Biyouzmal, PIC Bursa Toyota Kita (Burtok).

Di ajang itu, konsumen juga bisa melakukan tukar tambah kendaraan lama dengan mobil Toyota Avanza terbaru dengan harga menarik, dan mendapat tawaran istimewa berupa diskon, bunga spesial, serta uang muka istimewa. Biyouzmal menambahkan, untuk memeriahkan acara, pihaknya juga menampilkan hiburan musik, permainan, dan kegiatan lainnya.

Kegiatan hiburan itu dirancang khusus oleh komunitas mobil Avanza yakni Velozity dan Axic. Diperkirakan, akan ada 10.000 pengunjung selama perhelatan tiga hari itu. Adapun, Auto2000 wilayah DKI Jakarta menargetkan transaksi khusus Avanza sebanyak 1.500 unit.

Hatim varabi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)