Jokowi Klaim Proyek LRT Siap Tancap Gas

Selasa, 18 Agustus 2015 - 16:16 WIB
Jokowi Klaim Proyek LRT Siap Tancap Gas
Jokowi Klaim Proyek LRT Siap Tancap Gas
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim rencana pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) sudah matang dan tinggal tancap gas untuk segera memulai proses pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam rapat terbatas terkait LRT di Istana Negara, Jakarta, hari ini. Dia menghitung, setidaknya sudah tiga hingga empat kali para direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya memaparkan rencana pengembangan LRT. Sehingga dirasa megaproyek ini hanya tinggal menunggu waktu untuk mulai dikerjakan.

Untuk diketahui, rencananya peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek transportasi ambisi Jokowi ini dilaksanakan pada 17 Agustus 2015. Namun urung dilakukan karena persiapan belum matang.

"Dirut BUMN yang pada sore ini, sudah tiga atau empat kali kita berbicara masalah LRT, light rail transit. Dan terutama untuk Jakarta, Jabodetabek, dan plus nanti untuk Palembang," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, ratas kali ini hanya untuk mensinkronisasikan segala hal menyangkut rencana pengerjaan proyek LRT yang dikerjakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Sebab itu, sekali lagi sore hari ini akan kita tuntanskan. Semoga sudah tidak ada rapat terbatas lagi mengenai LRT. Jadi sudah final tinggal pelaksanaan di lapangan," tandas Jokowi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7929 seconds (0.1#10.140)