Era Mesin Ramah Lingkungan

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 08:12 WIB
Era Mesin Ramah Lingkungan
Era Mesin Ramah Lingkungan
A A A
TIDAK lagi sekedar berbicara efisiensi, power atau kekuatan mesin, salah satu tantangan terberat industri automotif saat ini adalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan.

Sejalan dengan itu, sejak beberapa tahun terakhir, Toyota telahberhasil mengembangan berbagai teknologi terdepan di bidang otomotif, antara lain melalui teknologi hybrid maupun teknologi kendaraan berbahan alternatif seperti hidrogen. ”Sesuai dengan prinsip Kaizen,Toyota secara konsisten mengembangkan berbagai teknologi untuk mencapai ultimate ecocar, mulai dari pengembangan engine sampai perbaikan di tahap produksi,” kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo disela perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Ultimate eco carmenghadirkan mesin yang ramah lingkungan. Karena teknologi yang dikembangkan dari waktu kewaktu semakin ramah lingkungan. ”Karena itu kami selalu berinovasi untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan. Terbukti saat ini kami berhasil menjadi pionir dengan mengembangkan Mirai yang setelah dipasarkan mendapatkan animo luar biasa. Diharapkan ke depannya, kami akan menghadirkan lebih banyak lagi teknologi yang eco friendly,” ucap Samulo.

Saat ini, tuntutan perkembanganmesin semakin mengarah pada eco friendlyyang efisien terhadap penggunaan bahan bakar, ramah lingkungan, namun tidak mengurangi kesenangan dalam berkendara. Pengembangan engine mengacu pada upaya mengisi setiap line-up produk dengan mesin yang mampu menghasilkan kinerja maksimal baik untuk mendukung kelincahan, kenyamanan berkendara, dengan emisi rendah.

Untuk meningkatkan performa kendaraan, Toyota telah mengadopsi mesin-mesin terbaru untuk kendaraan yang diproduksi di Indonesia.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)