Mobil Masa Depan Suzuki

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 08:41 WIB
Mobil Masa Depan Suzuki
Mobil Masa Depan Suzuki
A A A
Selain melakukan World Premiere untuk Suzuki New Ertiga dan memperkenalkan Suzuki Ciaz untuk pertama kalinya di Indonesia, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan concept car iK-2.

Untuk melengkapi display produk Suzuki pada ajang GIIAS 2015, PT. SIS untuk pertama kalinya di Indonesia, memperkenalkan iK-2 sebagai Konsep Hatchback Compact baru Suzuki iK-2, sebelumnya hadir di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015.

Dengan keahliannya mengembangkan mobil compact di tahun 1955, Suzuki telah membangun iK-2, sebuah konsep hatchback yang memenuhi seluruh permintaan akan mobil compact. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur mengungkapkan, iK-2 merupakan mobil compact cerdas yang dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman.

”Yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisien bahan bakar,”ujarnya. Selain concept car, Suzuki juga mendisplay beberapa teknologi yang dikembangkan Suzuki. iK-2 terinspirasi oleh konsep ”Harmonised Force”. Yakni mobil compact yang ideal, menggabungkan teknologi mutakhir, dengan eksterior yang elegan dan dinamis. iK-2 memiliki desain ”Liquid Flow”, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah, sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis.

Karakter garis yang ekspresif, mulai dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik yang tinggi. Kabin yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar, bodi yang lebar, membuat kesan elegan, sporty dan dinamis. Elemen desain ini digabungkan secara harmonis di seluruh kendaraan ini. iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Hasilnya adalah efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan, keamanan saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH. iK-2 memiliki panjang keseluruhan sebesar 4,023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1,766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1,450 mm, jarak sumbu roda sebesar 2,520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18 serta menggunakan platform generasi terbaru.

”Dengan hadirnya mobil konsep iK-2 pada perhelatan GIIAS kali ini, merupakan salah satu bukti dari komitmen Suzuki yang selama 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia,’’kata Makmur.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3606 seconds (0.1#10.140)