BTN Batara Targetkan Raih Dana Rp5 Triliun

Jum'at, 04 September 2015 - 09:41 WIB
BTN Batara Targetkan Raih Dana Rp5 Triliun
BTN Batara Targetkan Raih Dana Rp5 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menargetkan mampu meraih dana tabungan BTN Batara sebesar Rp5 triliun sampai akhir Maret 2016. Target tersebut optimistis bisa diraih perseroan seiring program undian Serbu (Serba-Untung) dari tabungan BTN Batara.

”Penghimpunan dana ritel berbiaya murah merupakan salah satu program kerja utama perseroan. Dari program ini kami mempunyai target sampai dengan 31 Maret 2016 sekitar Rp5 triliun sehingga total outstanding tabungan Batara mencapai Rp13,5 triliun,” ujar Direktur BTN Sis Apik Wijayanto seusai acara launching undian Serbu Tabungan BTN Batara di Jakarta kemarin. Dia menjelaskan, program undian Serbu merupakan kelanjutan dari program undian yang sudah ada sebelumnya.

Setelah sebelumnya sukses dengan program undian Homebastis, BTN optimistis program Serbu ini akan menunai sukses di pasar. ”Evaluasi atas program undian yang sudah dilakukan Bank BTN selama ini menjadi penting buat kami untuk melanjutkan. Pasar membutuhkan itu dan kami berikan sentuhan berbeda dalam program undian tabungan BTN Batara ini,” katanya.

Sis Apik menambahkan, dalam program Serbu ini perseroan telah menyiapkan total hadiah lebih dari Rp26 miliar dengan jumlah hadiah mencapai 1.446 buah yang terdiri dari undian grandprize dan undian regular. Jika sebelumnya undian grandprize berupa rumah, maka pada program Serbu kali ini hadiah grandprize berupa mobil mewah. Sementara untuk program undian reguler bervariasi dari mobil, sepeda motor dan barang elektronik.

Program undian ini kita lakukan untuk menarik masyarakat untuk menempatkan dananya di Bank BTN. ”Kalau bank lain dapat melakukan program undian berhadiah, kami menjawab dengan program SERBU yang tidak kalah menarik, banyak untungnya dan banyak mudahnya,” tegas Sis Apik. Untuk mengikuti program ini. masyarakat harus menjadi nasabah Tabungan BTN Batara.

Nasabah tinggal memelihara saldo tabungan dan tambah terus tabungannya agar jumlah poin lebih banyak. Setiap pembukaan rekening baru, nasabah akan mendapatkan 10 poin secara otomatis. Nasabah akan mendapatkan bonus poin jika dananya mengendap selama beberapa waktu di rekening tabungan. Jumlah poin juga akan bertambah jika nasabah melakukan transaksi baik di outlet, ATM, mobile banking dan internet banking.

Dengan poin yang banyak akan memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan kesempatan hadiahnya. Untuk mengikuti program undian grand prize posisi saldo pada akhir periode minimal Rp5 juta. Peningkatan saldo minimal Rp2 juta dihitung sejak awal berlakunya program. Jumlah poin transaksi minimal adalah 30 poin.

Sementara untuk mengikuti undian grand prize posisi saldo pada akhir periode minimal Rp25 juta. Peningkatan saldo minimal Rp5 juta-dihitung sejak awal keikutsertaan program. Adapun, jumlah poin transaksi minimal adalah 50 poin. Periode I undian Serbu Tabungan BTN Batara adalah 1 September sampai dengan 31 Maret 2016. ”Kami berharap program ini akan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat,” katanya.

Rakhmat baihaqi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4718 seconds (0.1#10.140)