Jokowi Gunakan Tiang Monorel untuk LRT

Rabu, 09 September 2015 - 14:28 WIB
Jokowi Gunakan Tiang Monorel untuk LRT
Jokowi Gunakan Tiang Monorel untuk LRT
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menggunakan tiang-tiang monorel yang tidak terurus lantaran proyeknya mangkrak untuk tiang kereta api ringan (light rail transit/LRT).

"Tetapi nanti tiang monorel akan digunakan LRT, semuanya kepakai, enggak ada masalah," kata Jokowi di TMII, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Menurutnya, pemerintah memutuskan untuk tidak lagi meneruskan proyek monorel tersebut dan beralih pada proyek yang tidak ada masalah seperti LRT. (Baca: Jokowi Resmikan Pembangunan LRT Cibubur-Dukuh Atas).

"Mulai dari nol (LRT). Kalau Monorel dulu memang sudah ada masalah sehingga harus diurai, mengurai masalah kan tidak mudah dan tidak rampung," imbuh dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Poernama alias Ahok menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melayangkan surat untuk penghentian proyek Monorel.

"Sidah selesai itu, sudah ada surat. Enggak ada lagi cerita monorel di Jakarta," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi hari ini meresmikan dimulainya proyek LRT di Indonesia. Peresmian ditandai dengan acara peletakan batu pertama oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini masih tertinggal dalam pembangunan infrastruktur, utamanya transportasi massal. Untuk itu, pembangunan LRT harus dipercepat karena sudah tertunda cukup lama.

"Pada 2 September 2015, kita sudah tandatangani Perpres pembangunan kereta api ringan (LRT). Sekarang, hari ini, 9 September 2015, enam hari setelah Prepres ditandatangani, kita sudah berkumpul di sini untuk memulai proyek ini," katanya.

Baca Juga:

Jokowi: Rencana Bangun LRT Sudah sejak 2012

LRT Ditarget Beroperasi Sebelum Asian Games 2018

Usai LRT, Jokowi Siap Bangun KA Sulawesi dan Papua
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8472 seconds (0.1#10.140)