Ali Wardhana Wasiatkan Emil Salim Benahi Ekonomi RI

Selasa, 15 September 2015 - 12:52 WIB
Ali Wardhana Wasiatkan Emil Salim Benahi Ekonomi RI
Ali Wardhana Wasiatkan Emil Salim Benahi Ekonomi RI
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Ali Wardhana menghembuskan nafas terakhirnya kemarin, Senin (14/9/2015) karena mengidap penyakit paru-paru kronis. Sebelum meninggal, pria 87 tahun ini sempat mewasiatkan mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Emil Salim untuk membenahi ekonomi Indonesia.

Emil mengisahkan, saat dirinya menjenguk Ali Wardhana yang dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta, pria yang pernah mencetak rekor MURI sebagai Menkeu dengan jabatan paling lama ini berpesan lewat bahasa isyarat agar kondisi perekonomian Indonesia diatur.

‎"Dalam kunjungan saya waktu beliau sakit, tidak bisa ngomong betul. Tapi dalam cara minta supaya ekonomi diatur. Dalam keadaan sakit pun beliau masih memikirkan ekonomi tanah air kita. Beliau dengan bahasa tangannya ekonomi supaya atur," kisahnya di Rumah Duka Ali Wardhana, Patra Kuningan, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Ali Wardhana diketahui masuk rumah sakit pada 21 Agustus 2015. Saat itu, Menkeu termuda ini dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) dan sudah tidak bisa berbicara normal lagi.

Namun, Emil mengaku terkejut sekaligus harus lantaran dengan kondisi yang sudah tidak sehat lagi, Ali Wardhana masih sempat memikirkan kondisi perekonomian Indonesia.

"‎Yang gawat itu ketika terakhir di ICU, kemudian enggak bisa ngomong lagi. Tapi kemudian keluar lagi, masuk kamar tapi kemudian terakhir masuk lagi saya lihat masih memikirkan ekonomi. Terharu lah kita. Saya kenal beliau kan gagah. Waktu di RS, ya susah lah membayangkan itu," tandasnya.

Baca: Mantan Menkeu Ali Wardhana Tutup Usia
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)