Ekonomi Lesu, Menperin Semringah UKM Terus Tumbuh

Rabu, 16 September 2015 - 13:14 WIB
Ekonomi Lesu, Menperin Semringah UKM Terus Tumbuh
Ekonomi Lesu, Menperin Semringah UKM Terus Tumbuh
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengaku senang lantaran di tengah situasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lesu, industri mikro alias usaha kecil menengah (UKM) tetap tumbuh.

Dia mencontohkan, industri mikro yang digeluti para srikandi di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) tetap tumbuh sekitar 20%. Industri tersebut bergerak di sub sektor kuliner dan kerajinan.

"‎Kita tahu banyak yang dilakukan Iwapi mulai dari pusat sampai ke daerah dalam mengembangkan industri ekonomi, terutama untuk ekonomi industri kecil dan menengah, itu betul-betul digeluti teman-teman pengurus Iwapi," katanya dalam Munas VIII Iwapi di Discovery Hotel Ancol, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Politisi Partai Hanura ini berjanji akan terus memberikan kemudahan termasuk pelatihan dan pendampingan, serta bantuan peralatan untuk para pengusaha di Tanah Air.

"‎Kami dari Kementerian Perindustrian selalu memberikan pelatihan maupun pendampingan, termasuk memberikan bantuan peralatan, bantuan mesin atau peralatan lainnya dalam rangka untuk menumbuhkan industri kecil menengah," tandasnya.

Baca: Munas Iwapi Ajang Para Srikandi Sebarkan Virus Wirausaha
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)