Buka Sail Tomini, Jokowi Minta Pemasaran Digenjot

Sabtu, 19 September 2015 - 16:35 WIB
Buka Sail Tomini, Jokowi Minta Pemasaran Digenjot
Buka Sail Tomini, Jokowi Minta Pemasaran Digenjot
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri menghadiri puncak acara Sail Tomini 2015 di Pantai Kayu Bura, Desa Pangi, Kabupaten Parigi Tengah, Sulawesi Tengah, hari ini.

Selain itu, hadir juga Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Anies Baswedan, Menko PMK Puan Maharani dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Dalam sambutannya Jokowi meminta pemasaran (marketing) penyelenggaraan Sail Tomini yang memasuki tahun ketujuh harus lebih digenjot agar banyak orang mengetahui gelaran tersebut.

"(Marketing) Satu-dua tahun sebelumnya, sehingga semua orang tahu, semua turis tahu," kata dia, seperti dilansir dari laman Setkab, Sabtu (19/9/2015).

Jokowi meyakini, jika marketing dilakukan lebih baik melalui media nasional dan internasional serta media sosial maka ratusan juta orang akan mengetahui penyelenggaraan Sail ini.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa pengorganisasian penyelenggaraan Sail sudah sangat indah sekali. Namun, dia juga mengingatkan pentingnya tindak lanjut setelah penyelenggaraan Sail Tomini 2015.

“Mungkin bisa digelar event setiap minggu atau setiap tahun,” sarannya.

Mengenai tarian daerah yang disajikan dalam pembukaan Sail Tomini 2015, Jokowi mengaku sangat kagum. Namun kalau pagelaran itu didukung oleh koreografer dan konduktor, dia yakin sajian tarian akan menjadi lebih sempurna.

“Kalau perlu acara seperti ini digelar malam hari agar lebih kelihatan manajemen lighting dan panggungnya,” ujar Jokowi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)