Rupiah Potensi Bergerak Positif

Selasa, 22 September 2015 - 08:37 WIB
Rupiah Potensi Bergerak Positif
Rupiah Potensi Bergerak Positif
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan hari ini diperkirakan berpotensi bergerak positif.

"Kami masih berharap akan adanya penguatan pada rupiah. Meski demikian, tetap mewaspadai sentimen di pasar," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Dia memprediksi rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia akan berada pada rentang Rp14.442-Rp14.466/USD.

Sementara posisi rupiah kemarin berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada level Rp14.451/USD, menguat 12 poin dari posisi sebelumnya di level Rp14.463/USD.

Dengan tidak berubahnya suku bunga The Fed memberikan kesempatan bagi laju harga komoditas untuk dapat berbalik positif dan berimbas pada melemahnya laju USD.

Pelemahan tersebut dimanfaatkan pelaku pasar untuk melepas laju USD dan masuk ke beberapa mata uang soft currency. Laju rupiah pun turut terimbas dari adanya penguatan tersebut.

Apalagi sebelumnya, laju USD telah mengalami pelemahan seiring terapresiasinya laju euro terhadap USD, yen terhadap USD, dan poundsterling terhadap USD.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)