PHK Makin Besar, JK Godok Insentif Buat Pengusaha

Selasa, 22 September 2015 - 16:33 WIB
PHK Makin Besar, JK Godok Insentif Buat Pengusaha
PHK Makin Besar, JK Godok Insentif Buat Pengusaha
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) bersama beberapa menteri Kabinet Kerja saat ini tengah merumuskan ‎insentif yang akan diberikan kepada pengusaha, agar pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak semakin besar.

Dia mengatakan, pemerintah sedianya selalu ingin menyelaraskan antara kepentingan ‎buruh dan pengusaha. Terlebih, dalam kondisi saat ini pemerintah selalu menginginkan agar pengusaha dapat menjalankan kegiatannya dengan baik agar PHK tidak semakin marak.

"Karena itu, harus dirumuskan apa insentif untuk pengusaha agar dapat bekerja dengan baik, apa yang perlu kita atur ke depan," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Sayangnya, JK masih enggan membeberkan lebih lanjut mengenai insentif yang sekiranya akan diberikan kepada pengusaha. "Nanti lah, pokoknya ekonomi harus jalan dan berkembang," imbuh dia.

JK juga menyinggung soal aturan perburuhan dan pengupahan tahun depan harus berjalan lebih smooth. Untuk itu, pengusaha harus terlebih dahulu dibuat kembali bergairah agar isu mengenai pengupahan tidak lagi diwarnai keributan.

"‎Secara umum tentu bagaimana pengusaha dulu dapat berkembang. Karena untuk buruh kan nanti tanggung jawab pengusaha," tandasnya.‎
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)