Halim Alamsyah Diplot Jadi Bos LPS

Rabu, 23 September 2015 - 18:30 WIB
Halim Alamsyah Diplot Jadi Bos LPS
Halim Alamsyah Diplot Jadi Bos LPS
A A A
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 158/M Tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), mengangkat Halim Alamsyah sebagai Ketua Dewan Komisioner LPS.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Rabu (23/9/2015), terhitung mulai 24 September 2015 Halim menggantikan posisi C Heru Budiargo yang telah berakhir masa jabatannya (2009-2014).

Dalam Keputusan Presiden tersebut, diangkat pula Anggota Dewan Komisioner LPS yaitu Destry Damayanti, Robert Pakpahan, Ronald Waas dan Fauzi Ichsan.

Adapun susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah:
1. Anggota merangkap Ketua : Halim Alamsyah
2. Anggota merangkap Kepala Eksekutif : Fauzi Ichsan
3. Anggota : Destry Damayanti
4. Anggota : Robert Pakpahan
5. Anggota : Ronald Waas
6. Anggota : Nelson Tampubolon

Sebelum bergabung dengan LPS, Halim Alamsyah adalah Deputi Gubernur Bank Indonesia dan pernah menjadi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Ex-Officio).

Sementara, jabatan terakhir Destry Damayanti adalah Kepala Ekonom PT Bank Mandiri Tbk. Ronald Waas dan Robert Pakpahan sebelumnya sebagai Anggota Dewan Komisioner (Ex-Officio) yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)