Sukses Kelola dan Tingkatkan Produktivitas SDM, LPS Raih Anugerah Employer of Choice 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:06 WIB
loading...
Sukses Kelola dan Tingkatkan Produktivitas SDM, LPS Raih Anugerah Employer of Choice 2022
Foto: Doc. LPS
A A A
JAKARTA - Produktivitas kerja karyawan wajib didukung oleh lingkungan kerja yang nyaman, aman dan juga kondusif untuk mendorong setiap pegawai untuk memberikan kinerja terbaiknya. Hal tersebut terus menjadi perhatian Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai salah satu lembaga pemerintah yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk menjaga stabilitas keuangan dan perbankan nasional.

Dengan komitmen tersebut, LPS terus berupaya untuk meningkatkan pengelolaan SDM untuk mendukung produktivitas para karyawannya.

Ini membawa LPS menjadi salah satu pemenang dalam ajang Indonesian Employer of Choice 2021 yang digelar oleh SWA Media Group.

“Pencapaian LPS tersebut antara lain, didukung dengan peningkatan efektivitas operasional lembaga, terutama di saat pandemi,” ujar Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih melalui keterangan tertulis, pada Jumat (20/5/2022).

Penghargaan ini didasarkan pada komitmen LPS untuk terus membangun dan menjaga engagement pegawai. Engagement pegawai tersebut mencakup berbagai aspek, antara lain Clear and Promising Direction atau Rencana Strategis (Renstra) yang efektif dan efisien, Confidence in Leader atau terus mengasah soft skill leadership agar setiap pimpinan dapat lebih cakap dan tangkas dalam mengelola unit kerja yang dipimpinnya.

Berikutnya adalah aspek Quality and Customer Focus atau komitmen penuh dalam hal pelayanan kepada masyarakat, kemudian aspek Respect and Recognition atau implementasi nyata nilai ICare (Integrity serta aspek Collaboration, Accountable, Respect dan Excellence), Development Opportunities atau kesempatan luas untuk mengembangkan karir melalui jalan mutasi, kenaikan pangkat dan promosi jabatan.

“Kami juga memiliki program Pay and Benefits atau penerapan remunerasi berdasarkan kinerja, program pensiun serta bantuan kesehatan, subsidi bunga pinjaman dan juga asuransi kesehatan,” jelasnya.

Sukses Kelola dan Tingkatkan Produktivitas SDM, LPS Raih Anugerah Employer of Choice 2022

Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih (foto: doc. LPS)

Berbagai keunggulan tersebut juga ditambah dengan program FWA atau Flexible Working Arrangement. Di mana setiap pekerjaan dapat dilakukan secara hybrid yakni kombinasi bekerja dari rumah dan dari kantor. LPS pun telah menyiapkan berbagai piranti dan kelengkapan lainnya bagi pegawai untuk mendukung program tersebut.

Dengan penghargaan ini, diharapkan LPS dapat menjadi lembaga atau tempat untuk mengabdi idaman setiap orang, khususnya generasi muda.

Saat ini total pegawai di LPS adalah 447 orang. Dengan komposisi berdasarkan usia 21-30 tahun sebanyak 45 persen, usia 31-40 tahun sebanyak 37 persen, usia 41-50 tahun sebanyak 15 persen dan usia 51-60 sebanyak 4 persen. Dengan komposisi demografi mayoritas pegawai LPS berusia muda, hal ini dapat menjadi sebuah kekuatan sekaligus tantangan bagi LPS. Oleh karena itu, LPS berkewajiban untuk mengelola sumber daya manusianya dengan sebaik mungkin agar selaras dengan visi dan misi LPS serta mampu menjawab tantangan masa depan.

“Terpenting, semoga LPS juga dapat menjadi tempat untuk mengembangkan talenta-talenta muda potensial yang memiliki kompetensi untuk turut serta dalam memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)