Ini Daftar Proyek Infrastruktur Pemerintah yang Buka Lowongan Kerja

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 02:54 WIB
Ini Daftar Proyek Infrastruktur Pemerintah yang Buka Lowongan Kerja
Ini Daftar Proyek Infrastruktur Pemerintah yang Buka Lowongan Kerja
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengungkapkan berbagai proyek infrastruktur yang saat ini tengah dilaksanakan pemerintah akan menampung banyak tenaga kerja. Hal tersebut disampaikan Jonan usai menghadiri rapat terbatas (ratas) membahas peluncuran paket kebijakan ekonomi jilid III.

Dia menyebutkan, proyek infrastruktur yang saat ini tengah membutuhkan tenaga kerja atau banyak membuka lowongan kerja, antara lain pembangunan jalur kereta api Sulawesi serta pembangunan kereta api Trans Sumatera dan Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

"Kalau jalur KA pasti padat karya. Itu pembangunan KA Trans Sumatera dan pembangunan KA di Nangroe Aceh Darussalam termasuk ke Sumatera Utara, Jambi sampai ke Lampung, mnyambung jalur KA yang ada," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Selain itu, pembangunan jalur kereta api double track lintas selatan Jawa akan membutuhkan tenaga kerja sangat banyak. Perbaikan dan peningkatan kapasitas sekitar 160 pelabuhan di seluruh Indonesia, serta perbaikan 80 bandara juga akan banyak menyerap tenaga kerja.

"Sekitar 80 bandara termasuk perpanjangan runway dan penguatan airside, perbaikan terminal bandara dan sebagainya," terang Jonan.

Mantan Bos KAI ini menambahkan, pemerintah juga berencana membangun 190 kapal dengan berbagai jenis dan akan diserahkan kepada industri galangan kapal dalam negeri. Ditambah pemerintah juga akan membangun sekitar 1.200 bus ukuran besar. "Nah ini diharapkan bisa mengurangi kelangkaan lapangan kerja dan sebagainya," terang Jonan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)