Rosan Roeslani Yakin Pemilihan Ketum Kadin Demokratis

Selasa, 24 November 2015 - 15:28 WIB
Rosan Roeslani Yakin Pemilihan Ketum Kadin Demokratis
Rosan Roeslani Yakin Pemilihan Ketum Kadin Demokratis
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani optimistis proses penetapan hingga pemilihan ketua umum Kadin periode 2015-2020 akan berlangsung demokratis, bersahabat, dan sesuai aturan berlaku.

Menurutnya, para anggota Kadin semakin dewasa memilih pimpinan yang akan dipercaya menahkodai organisasi pengusaha. "Sebagai calon ketua umum, saya serahkan sepenuhnya kepada pimpinan sidang Munas terpilih untuk melaksanakan proses pemilihan," kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Munas ke VII Kadin yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, selain menetapkan kebijakan umum dan program umum organisasi sebagai garis besar kebijakan dan program organisasi tingkat nasional, periode 2015-2020, juga mengagendakan penetapan Dewan Pengurus Kadin periode 2015-2020 melalui mekanisme pemilihan ketua umum.

Para utusan 34 DPD Kadin Provinsi se-Indonesia, yang masing-masing memiliki tiga hak suara dan 30 suara dari asosiasi anggota Kadin akan memberikan suaranya untuk memilih ketua umum.

Sesuai aturan, ketua umum terpilih akan menggantikan posisi Suryo Bambang Sulisto, yang telah berakhir masa jabatannya.

Rosan mengklaim mendapat dukungan suara mayoritas, baik dari DPD Kadin Provinsi maupun asosiasi anggota Kadin. Dia optimistis kerja kerasnya selama 10 bulan terakhir akan membuahkan hasil maksimal pada Munas VII Kadin di Bandung.

"Saya yakin, jika kita bekerja keras akan membuahkan hasil baik. Saya percaya itu. Jika saya dipercayakan menjalankan amanah, saya akan mewujudkan Kadin yang bersatu, bersahabat, dan bersatu," jelas dia.

Tekadnya mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin dilandasi semangat untuk menjadikan Kadin sebagai pilihan pertama dan utama yang mewakili suara serta kepentingan dunia usaha beserta seluruh stakeholders.

"Dunia usaha sebagai salah satu motor penggerak ekonomi nasional akan menjalin kemitraan erat dengan pemerintah dalam pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi di seluruh Indonesia," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)