Harga Minyak di Perdagangan Asia Naik

Senin, 30 November 2015 - 08:42 WIB
Harga Minyak di Perdagangan Asia Naik
Harga Minyak di Perdagangan Asia Naik
A A A
TOKYO - Harga minyak mentah naik di perdagangan Asia pada Senin pagi, meskipun keuntungan terbatas karena investor melihat ke depan atas pertemuan OPEC, di mana para menteri dari kelompok produsen minyak akan menetapkan kebijakan dalam menghadapi pasar.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (30/11/2015) harga minyak menuju penurunan 10% pada bulan ini dengan penilaian optimis bahwa overhang di pasar akan meringankan telah terbukti salah.

Sementara pada hari ini, harga minyak mentah AS naik 18 sen menjadi USD41,88 per barel pada pukul 00.47 GMT setelah jatuh lebih dari 3% pada Jumat kemarin. Kontrak menuju penurunan 10% pada November.

Minyak mentah brent naik 4 sen menjadi 44,90 per barel menyusul penurunan 1,3% pada Jumat. Patokan global di jalur untuk penurunan 9,4% pada bulan ini.

Tim peneliti mengharapkan permintaan lebih tinggi untuk minyak OPEC tahun depan karena pasokan dari produsen seperti Amerika Serikat menurun, berpotensi mengurangi kelebihan stok, dengan permintaan minyak dunia terlihat naik 1,25 juta barel per hari.

Harga telah merosot lebih dari setengah sejak pertengahan tahun lalu karena overhang. OPEC tahun lalu membuat keputusan bersejarah dengan menolak untuk menopang harga dengan memotong pasokan dan difokuskan pada mempertahankan pangsa pasar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7868 seconds (0.1#10.140)