Empat Keuntungan Bisnis Online

Sabtu, 12 Desember 2015 - 08:37 WIB
Empat Keuntungan Bisnis Online
Empat Keuntungan Bisnis Online
A A A
BISNIS belanja online atau e-commerce berkembang sangat pesat seiring dengan bertambahnya pengguna layanan internet. Berbagai penawaran dan kemudahan dalam bertransaksi menjadikan konsumen online shopping dari waktu ke waktu terus bertambah.

Tak heran, jika banyak pelaku bisnis atau bahkan korporasi besar merambah bisnis e-commerce. Ini karena banyak keuntungan yang didapat dari bisnis online dibanding bisnis konvensional.

Pertama, pasar lebih luas. Jangkauan media internet yang luas menjadikan bisnis online secara otomatis memiliki pasar lebih besar. Tak hanya lintas daerah, bisa jadi bisnis lintas negara. Tak heran, bila bisnis melalui internet berkembang lebih pesat. Walaupun bisnis Anda berbasis di satu daerah, namun bisa menjangkau ke seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

Kedua, hemat biaya. Tidak seperti toko konvensional, bisnis online membutuhkan biaya yang lebih hemat. Anda tak harus memiliki tempat yang luas. Iklan perusahaan pun lebih murah dan efektif apabila dilakukan lewat media online daripada melalui media cetak. Iklan melalui media online dapat lebih mudah mencapai segmen konsumen tertentu.

Ketiga, buka 24 jam. Internet selalu ada selama 24 jam 7 hari. Jadi secara otomatis proses jual beli bisa berlangsung sehari penuh. Konsumen dapat “berbelanja” di toko Anda kapan pun dan dimana pun. Saat sedang di salon ataupun dari atas tempat tidur pembelian tetap dapat dilakukan. Di sisi lain, saat Anda terlelap, toko Anda tetap buka dan mendatangkan keuntungan.

Keempat, harga lebih bersaing. Karena biaya lebih murah dalam mendirikan bisnis online, maka pelaku bisnis ini secara otomatis bisa meraup untung yang lebih besar. Melalui bisnis online Anda dapat menawarkan produk berkualitas dengan harga lebih murah dibandingkan toko biasa.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4170 seconds (0.1#10.140)