HT Berhasil Kembangkan Usaha di Tengah Ekonomi Lesu

Minggu, 03 Januari 2016 - 06:33 WIB
HT Berhasil Kembangkan Usaha di Tengah Ekonomi Lesu
HT Berhasil Kembangkan Usaha di Tengah Ekonomi Lesu
A A A
JAKARTA - Majalah Forbes Indonesia menobatkan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Businessman of the Year. Pada sampul Forbes Indonesia edisi Januari 2016 terpasang foto HT dengan tulisan judul Businessman of the Year, Hary Tanoesoedibjo, serta subjudul Building a Bigger and Better MNC.

Forbes Indonesia memilih HT sebagai Businessman of the Year karena melihat kinerja bisnis MNC Group tetap sehat sepanjang 2015, meski pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat.

Chief Editorial Advisor of Forbes Indonesia, Justin Doebele, menuturkan, saat Indonesia sedang mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi, HT justru berhasil mengembangkan kegiatan usahanya. “Itu sangat mengagumkan, dapat berkembang di tengah kelesuan ekonomi,” ujar Justin, Sabtu (2/1/2015).

Editor Senior Forbes Indonesia Ardian Wibisono mengatakan, MNC Group tetap membukukan kinerja yang stabil sepanjang 2015. Hal itu terlihat dari kinerja perusahaan sampai kuartal III/2015 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Hary Tanoesoedibjo dipilih dari tiga kandidat businessman of the year yang telah diseleksi oleh Forbes Indonesia. Beliau terpilih karena Forbes Indonesia melihat kinerja MNC Group tetap sehat di tengah kondisi ekonomi yang tidak sebaik tahun sebelumnya,” jelas Ardian.

Tidak hanya itu, di tengah tantangan ekonomi yang sulit, menurut Ardian, HT justru mampu melebarkan sayap bisnisnya dari mulai bertambahnya tv channel, akuisisi bank, dan membangun gedung baru untuk operasional bisnis. “Selain itu Pak Hary juga menjalin kerja sama bisnis dengan Trump membangun resort di Sukabumi,” kata dia.

HT adalah sosok pebisnis kerja keras. Dalam beberapa kesempatan dia mengatakan bekerja antara 16-18 jam setiap hari. Bahkan ketika libur akhir tahun 2015, HT setiap pagi menyempatkan bekerja dari tempat liburannya. HT mengaku perolehan ini adalah hasil kerja keras, kreativitas tinggi, dan inovasi. “Kerja keras disertai kreativitas tinggi dan inovasi menghasilkan keberhasilan,” ungkap HT.

Pada tulisannya, Forbes Indonesia menyebutkan meskipun ekonomi sedang menurun, HT melalui MNC Group justru melakukan ekspansi. Beberapa ekspansi bisnis yang dimaksud adalah berdirinya iNews TV, penambahan channel pada Indovision, mengembangkan bisnis digital media, dan pengembangan properti.

Bahkan di tengah kesibukan bisnisnya, HT juga peduli untuk memberikan pemikirannya kepada bangsa Indonesia melalui partai politik, Perindo. “Ini berjalan dengan baik,” kata HT, pada artikel Forbes Indonesia. “Kita ingin meningkatkan baik dalam sisi kuantitas maupun kualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam artikel tersebut disebutkan, meski perekonomian melemah, MNC Group mampu mempertahankan kinerjanya pada tahun 2015. Pada sembilan bulan pertama 2015, PT Media Nusantara Citra Tbk membukukan revenue Rp5 triliun, sedangkan PT MNC Sky Vision Rp2,4 triliun, atau relatif sama dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Forbes mengakui, MNC Group bukan hanya perusahaan media terintegrasi dan terbesar di Indonesia, melainkan di Asia Tenggara.

Baca juga:

Hary Tanoesoedibjo Raih Penghargaan Businessman of The Year

Alasan Forbes Pilih Hary Tanoesoedibjo sebagai Businessman of The Year 2015
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8020 seconds (0.1#10.140)