Bahas Ekonomi Digital, Obama Siap Sambut Jokowi Pekan Depan

Rabu, 10 Februari 2016 - 00:37 WIB
Bahas Ekonomi Digital, Obama Siap Sambut Jokowi Pekan Depan
Bahas Ekonomi Digital, Obama Siap Sambut Jokowi Pekan Depan
A A A
DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) pekan depan. Jokowi menjadi salah satu pemimpin negara ASEAN yang akan bertemu dalam forum membahas masalah ekonomi digital dan inovasi ekonomi.

“Presiden (Barack) Obama siap menyambut Presiden Jokowi pekan depan di California,” ujar Duta Besar AS untuk Indonesia HE Robert Blake Jr di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (9/2/2016).

Blake menyebutkan Indonesia punya peluang besar dalam perkembangan ekonomi digital. Dia optimistis pasar Indonesia akan mengalami pertumbuhan di sektor ini.

“Cara aksesnya dengan meningkatkan pendidikan, memperluas askses internet, modal, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi serta matematika,” katanya.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi pekan depan, para pemimpin negara ASEAN dan berbagai perusahaan akan membahas masalah ini secara detail. “Yang kami inginkan perusahaan-perusahaan swastanya minggu depan juga berkunjung bersama pemimpin ASEAN lainnya,” jelas Blake.

Dia mengklaim Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Menkominfo Rudiantara mendukung kunjungan Jokowi tersebut. “Ketiga menteri tersebut aktif mendukung kunjungan Indonesia ke sana, dan mendukung kerja sama lebih lanjut,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0473 seconds (0.1#10.140)