Cara Memilih Saham Potensial Ala Giring Nidji

Selasa, 23 Februari 2016 - 10:58 WIB
Cara Memilih Saham Potensial Ala Giring Nidji
Cara Memilih Saham Potensial Ala Giring Nidji
A A A
GIRING Ganesha Djumaryo atau yang lebih dikenal dengan Giring 'Nidji' memiliki cara tersendiri dalam memilih saham potensial. Vokalis grup band Nidji ini cenderung melihat emiten yang produknya bisa ditemui sehari-hari.

Giring juga melihat dari sisi servis perusahaan terbuka. Misalnya saham sektor perbankan yang dipilih juga jadi tempatnya menabung.

"Pilih mana saham yang bagus? Saya sangat awam, saya pilih yang setiap hari saya lihat produknya. Contohnya perbankan, aset saham di sana, saya juga jadi nasabahnya," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Selain itu, dia juga melakukan diskusi dengan investor lain yang lebih berpengalaman. Jika tidak punya informasi, bisa dilihat lebih dahulu lewat google sebelum membeli saham perusahaan tersebut.

"Saya diskusi juga dengan teman yang berpengalaman, itu bagus enggak. Kiat aman main saham dengan investasi long term. Pilih perusahaan yang pasti bagus, google saja perusahaan yang sahamnya bagus," kata Giring.

Di sisi lain, lanjut dia, berinvestasi saham tidak lepas dari investasi bodong. Cara menghindarinya dengan tiga hal, yaitu banyak belajar, bertanya, dan baca.

"Banyak belajar, banyak baca, banyak nanya. Investasi bodong gain gede cuma basicly sesuatu yang gampang didapat, gampang hilang," pungkasnya.

(Baca: Giring Nidji: Nabung Saham Jangka Panjang Untung Besar)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9951 seconds (0.1#10.140)