Menko Darmin Ungkap Jonan-Ahok Beda Pendapat Soal LRT

Jum'at, 04 Maret 2016 - 22:17 WIB
Menko Darmin Ungkap...
Menko Darmin Ungkap Jonan-Ahok Beda Pendapat Soal LRT
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengakui ada perbedaan pendapat antara Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok dalam pembahasan soal kelanjutan proyek Light Rail Train (LRT). Keduanya belum capai kata sepakat terkait kualitas kereta yang akan digunakan.

"Tadi kita memang lagi membahas dengan tim teknis dan akan ada rapat lagi. Memang mereka (Jonan dan Ahok) ada perbedaan pendapat, jadi belum bisa diputuskan karena masing-masing masih bertahan dengan pendapatnya. Sehingga nanti akan ada tim kecil. Mana yang paling murah, itu yang akan dipilih. Senin baru ketahuan," jelasnya di Jakarta, Jumat (4/3/2016).

(Baca Juga: Menhub-Ahok Bahas Standar Kualitas Kereta LRT)

Lebih lanjut, dia menerangkan untuk saat ini belum ada keputusan final lantaran keduanya belum sepakat dan belum mendapat titik temu. Disatu sisi Ahok mengatakan ingin menggunakan kereta berstandar Internasional, sementara Menhub Jonan lebih condong menggunakan yang dipunya oleh PT KAI.

"Kita belum putuskan dan mereka belum sepakat. Masing-masing menganggap pendapatnya benar. Ya sudah, solusinya bentuk tim teknis untuk bicarakan, serta harus keluar mana yang termurah," sambungnya

Dia menambahkan spesifikasi antara Jonan dan Ahok terkait kereta yang akan digunakan memang berbeda dan menurut Menko Darmin, perbedaan ini merupakan hal yang wajar. "Pak Jonan sebagai regulator dengan Pak Ahok sebagai Gubernur DKI beda maunya soal LRT. Masing-masing punya spesifikasi beda dan‎ Itu wajar. Tapi tetap harus ketemu titik tengahnya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0574 seconds (0.1#10.140)