Peluang Bisnis di Jawa Barat Pikat Investor Belgia

Senin, 14 Maret 2016 - 12:51 WIB
Peluang Bisnis di Jawa Barat Pikat Investor Belgia
Peluang Bisnis di Jawa Barat Pikat Investor Belgia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Negara untuk Perdagangan Luar Negeri Belgia, Pieter De Crem mengatakan negaranya tengah mengincar investasi di Jawa Barat. Pernyataan ini disampaikan saat delegasi Belgia dan Indonesia menggelar pertemuan untuk membahas peluang kerja sama investasi dalam berbagai bidang seperti pariwisata, ekonomi, dan teknologi.

Dia menambahkan para pengusaha Belgia tengah mempersiapkan investasi yang cukup besar di sejumlah daerah di Jawa Barat. “Kami tertarik untuk investasi dan sedang mempersiapkannya di Bandung, Bogor, dan Karawang pada Maret 2016,” jelasnya dalam acara Misi Ekonomi Belgia di Indonesia, di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (14/03/2016).

(Baca Juga: Menperin Jabarkan Komitmen Ekonomi RI di Depan Putri Belgia)

Lanjut dia spesikasi untuk Bandung sendiri, banyak pengusaha Belgia yang tertarik pada konsep smart city Bandung, dari sisi teknologi hingga transportasi. "Di Bandung kami tertarik dengan konsep smart city nya. Kota tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi kami," sambungnya.

Sementara untuk Bogor dan Karawang, dia menerangkan banyak pengusaha Belgia yang tertarik dengan sektor Pertanian dan Industri Manufaktur. Menurutnya daerah tersebut potensial untuk mengembangkan investasi di bidang yang sama. "Salah satunya kelompok usaha Etex asal Belgia misalnya akan resmi membuka pabrik keduanya di Karawang, di Bogor kita juga tertarik dengan pertaniannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)