Ini Pesan DPR untuk Direktur Utama Bank Mandiri Baru

Selasa, 22 Maret 2016 - 09:49 WIB
Ini Pesan DPR untuk Direktur Utama Bank Mandiri Baru
Ini Pesan DPR untuk Direktur Utama Bank Mandiri Baru
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VI DPR RI Hafiz Tahir berharap Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan jajarannya dapat menjalankan bisnis dengan penuh kehati-hatian dan profesional. Selain itu, harus lebih berpihak kepada rakyat.

"Jadi bukan profil semata, karena di balik bank tersebut ada tertitipkan penugasan negara sesuai dengan semangat pendirian BUMN dalam UU BUMN dan UUD 1945 pasal 33 ayat 1,2 dan 3," ujarnya, Senin (21/3/2016).

Sementara Wakil Ketua Komisi VII DPR Fadel Muhammad mengharapkan direksi terpilih dapat melanjutkan program kerja sebelumnya, yakni masuk ke dalam segmen UMKM, pertanian dan perikanan. "Segmen ini biasanya paling tidak mendapatkan tempat. Namun ini menyangkut rakyat kecil. Bank Mandiri harus dapat ekspansi ke segmen tersebut," kata Fadel.

Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun juga berharap direksi yang baru terpilih dapat membawa Bank Mandiri kembali berjaya. Butuh usaha yang tidak mudah mengembalikan performa terbaik.

"Dirut Mandiri yang baru masih muda dan bertalenta. Dia harus memimpin dengan visi yang jelas. Pengalamannya masih minim dan masih harus membuktikan diri. Banyak program pemerintah yang sejalan di Bank Mandiri yang harus dijalankan khususnya di sektor riil untuk mendorong perekonomian nasional," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9118 seconds (0.1#10.140)