Lippo Cikarang Bukukan Kenaikan Penjualan 42%

Rabu, 23 Maret 2016 - 21:54 WIB
Lippo Cikarang Bukukan Kenaikan Penjualan 42%
Lippo Cikarang Bukukan Kenaikan Penjualan 42%
A A A
JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) melaporkan kenaikan penjualan properti sebesar 42% menjadi Rp2,69 triliun dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Kontribusi terbesar tercatat berasal dari penjualan apartemen Orange County sebesar Rp1,71 triliun atau lebih dari 63% dari total penjualan LPCK.

Presiden Direktur LPCK yang baru ditunjuk, Toto Bartholomeus mengatakan, meskipun terdapat pelemahan makroekonomi dan nilai tukar rupiah, namun perusahaan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih. Sepanjang 2015, perseroan telah menyiapkan proyek Orange County seluas 322 hektare, yaitu sebuah pengembangan kawasan world class mixed used - The Globally Connected City.

"Pada 2015, perseroan berhasil mencatat peningkatan pendapatan sebesar Rp2,12 triliun meningkat 18% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,80 triliun dan laba bersih sebesar Rp915 miliar, naik 8% dari Rp846 miliar pada tahun 2014," ujarnya, usai RUPST di Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Dia menuturkan, proyek Orange County dipersiapkan sebagai proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan LPCK. Hingga saat ini, Orange County telah berhasil meluncurkan lima menara apartemen, yaitu Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites dan Glendale Park, yang terjual beberapa jam setelah launching.

Di Orange County, saat ini sudah tersedia berbagai fasilitas pendukung yang nyaman, seperti Hikari Japanese School, pusat retail MaxxBox Hypermart, Cinemaxx dan Maxx Coffee yang disediakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat di area segitiga emas kawasan industri Cikarang.

Pada kuartal kedua 2016, LPCK akan meluncurkan Newport Park, apartemen keenam dari Orange County,dimana bersama dengan apartemen kelima: Glendale Park, keduanya merupakan proyek joint cooperation dengan Mitsubishi Corporation.

LPCK juga akan meluncurkan sebuah klaster perumahan Acacia Garden dengan mengedepankan desain Duplex Architecture. Acacia Garden memiliki dua tipe yaitu tipe Orchid dan tipe Aster, masing-masing dengan Luas bangunan (LB) dan tanah (LT): 43m2/72m2.

LPCK adalah pengembang kawasan perkotaan dengan luas lebih dari 3.250 hektare. LPCK telah berhasil membangun lebih dari 14.000 hunian, dengan populasi 47.700 dan 448.000 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 920 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.

Dalam RUPST Lippo Cikarang juga mengumumkan susunan anggota dewan komisaris dan direksi baru, sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Lee Heok Seng
Wakil Presiden Komisaris: Ketut Budi Wijaya
Komisaris Independen : Ganesh Chander Grover
Komisaris Independen : Hadi Cahyadi
Komisaris Independen : Setyono Djuandi Darmono
Komisaris : Sugiono Djauhari
Komisaris : Chan Chee Meng

Presiden Direktur : Toto Bartholomeus
dan Direktur Independen
Direktur : Hong Kah Jin
Direktur : Ju Kian Salim
Direktur : Norita Alex
Direktur Independen : Stanley Ang Meng Fatt
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3980 seconds (0.1#10.140)