BNI dan Apotek K-24 Buka Layanan Pembelian Obat Online

Selasa, 05 April 2016 - 11:24 WIB
BNI dan Apotek K-24 Buka Layanan Pembelian Obat Online
BNI dan Apotek K-24 Buka Layanan Pembelian Obat Online
A A A
JAKARTA - Tingginya kesibukan masyarakat perkotaan saat ini, memerlukan alternatif solusi untuk mempermudah transaksi, termasuk transaksi dalam membeli kebutuhan obat-obatan.

Untuk itu, BNI dan Apotek K-24 bekerja sama membangun sistem layanan pembelian obat secara online melalui website K24Klik.com dan pembayaran menggunakan BNI Debit Online. Melalui layanan tersebut, nasabah BNI dan pelanggan Apotek K-24 dapat membeli obat melalui komputer atau smartphone di manapun.

Khusus bagi pelanggan yang berada di area Jabodetabek, layanan pengiriman obat-obatan akan menggunakan layanan dari perusahaan penyedia aplikasi Go-Jek, sehingga obat akan lebih cepat diterima pelanggan.

Kerja sama antara BNI dan Apotek K-24 tersebut ditandatangani dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta, hari ini. Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Apotek K-24 Gideon Hartono, CEO K-24 Klik Bagas Ananta, dan Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto.

Lebih dari 3,5 juta pengguna aktif BNI SMS Banking langsung dapat menikmati layanan pembayaran obat di K24Klik.com menggunakan BNI Debit Online.

"Namun bagi Nasabah yang belum memiliki BNI SMS Banking, untuk dapat menikmati fasilitas layanan BNI Debit Online, cukup melakukan aktivasi BNI SMS Banking di Cabang BNI terdekat dan proses aktivasi tersebut hanya dilakukan satu kali," kata Suprajarto saat acara peluncuran k24klik.com di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Setelah itu, nasabah BNI dapat mengakses website K24Klik.com dan memilih metode pembayaran dengan menggunakan BNI Debit Online. Untuk membayar, Nasabah cukup mengirimkan SMS dengan format REQ (spasi) VCN (spasi) nominal ke 3346.

Nasabah akan mendapatkan nomor VCN dari 3346 yang kemudian dimasukkan pada kolom pembayaran pada website K24Klik.com. Sesuai komitmen antara BNI dengan Apotek K-24, diluncurkan pula layanan pembayaran obat secara online menggunakan BNI Debit Online.

Kerja sama ini dimulai dengan kerja sama penerimaan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Layanan penerimaan pembayaran iuran BPJS Kesehatan ini ditujukan bagi peserta BPJS Kesehatan pada umumnya.

Para peserta BPJS Kesehatan tinggal datang ke outlet Apotek K-24 terdekat untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Pembayarannya sendiri dapat dilakukan menggunakan uang tunai maupun kartu debit BNI.

"Selanjutnya, dana iuran peserta BPJS Kesehatan tersebut akan disetorkan melalui sistem Cash Management BNI," papar dia.

Dengan diluncurkannya layanan terbaru ini tentunya akan menjadi alternatif bagi para pemangku kepentingan dalam mengakses layanan BNI dan Apotek K-24, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan brand awareness bagi kedua belah pihak.

"Ke depannya BNI dan Apotek K-24 akan terus melengkapi layanan untuk mempermudah akses kepada para pemangku kepentingannya," tambah Suprajarto.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)