Mandiri Solo Gelontorkan Dana CSR Rp550 Juta

Kamis, 07 April 2016 - 00:11 WIB
Mandiri Solo Gelontorkan Dana CSR Rp550 Juta
Mandiri Solo Gelontorkan Dana CSR Rp550 Juta
A A A
SOLO - PT Bank Mandiri menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp550 juta di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dana Rp400 juta untuk pembangunan fasilitas publik di Desa Dragan, Kecamatan Musuk, dan Rp150 juta untuk Pondok Pesantren Afdholush Shofiyyah di Kecamatan Nogosari.

Area Business Head Bank Mandiri Solo, Langgeng Wiyana mengatakan CSR untuk Pondok Pesantren Afdholush Shofiyyah merupakan bantuan pendidikan, sebagai upaya meningkatkan kapasitas generasi penerus. Sedangkan untuk Desa Dragan diperuntukkan membangun jembatan, talud, serta kantor desa.

“Bantuan pembangunan di Desa Dragan agar masyarakat setempat mendapatkan kemudahan akses,” ungkap Langgeng Wiyana usai memberikan bantuan CSR kepada Pondok Pesantren Afdholush Shofiyyah dan pemerintah desa Dragen, Rabu (6/4/2016).

Kepala Desa Dragan, Sarnyata mengatakan pembangunan jembatan yang dibantu CSR Bank Mandiri sangat bermanfaat untuk kepentingan mobilitas perekonomian dan akses warga. Jembatan menghubungkan wilayah Kabupaten Boyolali dengan Kabupaten Klaten yang berada di lereng Gunung Merapi.

“Jembatan itu sangat penting bagi perekonomian warga karena akses menuju pasar yang ada di kawasan pegunungan,” ungkap Sarnyata.

Hasil bumi dari masyarakat di lereng Merapi biasanya dijual ke pasar sebelum diambil pedagang untuk dibawa ke kota.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)