Aktivitas CSR Bank Mandiri dalam Mendukung ESG melalui Seni Budaya Tradisional

Senin, 04 Juli 2022 - 17:45 WIB
loading...
Aktivitas CSR Bank Mandiri dalam Mendukung ESG melalui Seni Budaya Tradisional
Komitmen Bank Mandiri dalam melaksanakan program CSR tercermin dalam budaya Bersama Membangun Negeri
A A A
JAKARTA - Penerapan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) yang mendukung pada tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) semakin diperhatikan oleh perusahaan karena kebutuhan bisnis berkelanjutan dan komitment pada ESG memiliki nilai lebih di mata investor. Hal ini berlaku untuk semua lini perusahaan termasuk perbankan.

Pelaksanaan prinsip ESG tersebut dapat terlihat dalam bentuk aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan. Melalui aktivitas CSR, perusahaan berkontribusi memperbaiki lingkungan dan sosial masyarakat

Komitmen Bank Mandiri dalam melaksanakan program CSR tercermin dalam budaya “Bersama Membangun Negeri”. Melalui Museum Mandiri, Bank Mandiri mendukung pemberdayaan dan pelesatarian seni budaya tradisional Indonesia.

Untuk itu, Museum Mandiri mengadakan lomba tari kreasi nusantara 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 02-03 Juli. Lomba tari tradisional ini diikuti oleh 147 peserta dengan kategori anak dan remaja dari berbagai macam perserta baik perorangan maupun sanggar tari se-Jabodetabek bahkan dihadiri oleh peserta dari Karawang dan Cirebon.

“Dengan latar belakang yang penuh sejarah, Museum Mandiri sangat cocok untuk mengadakan lomba tari kreasi yang merupakan paduan dari tarian-tarian traditional di Nusantara,” kata Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan saat meresmikan pembukaan Lomba Tari Kreasi Nusantara bersama SVP Strategic Procurement Bank Mandiri Danang Kuantana.

Melalui kegiatan tari ini, Panji berharap, pihaknya dapat mewadahi kreatifitas dan ikut serta dalam melestarikan budaya dan seni tradisional Indonesia dengan menumbuhkan talenta-talenta berbakat dibidang tari tradisional Indonesia.

Pelaksanaan lomba tari ini juga merupakan salah satu perwujudan Bank Mandiri menerapkan arahan kementerian BUMN Republik Indonesia agar BUMN turut serta dalam melestarikan bangunan-bangunan bersejarah dan seni budaya tradisional Indonesia.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)