DPR Ajak Masyarakat Cinta Produk Indonesia

Rabu, 20 April 2016 - 20:29 WIB
DPR Ajak Masyarakat Cinta Produk Indonesia
DPR Ajak Masyarakat Cinta Produk Indonesia
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas), Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan mencintai produk dalam negeri.

“Harkonas ini harus menjadi pendorong peningkatan produk-produk dalam negeri. Sebagai konsumen, kita harus lebih peduli dan mencintai serta membeli produk-produk dalam negeri,” ujar pria yang akrab dipanggil Akom, Rabu (20/4/2016).

Ajakan DPR ini sejalan dengan tema Hakornas tahun ini yang digelorakan pemerintah, yaitu Gerakan Konsumen Cerdas Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri.

Ia menyebut, Indonesia merupakan konsumen terbesar di ASEAN dan ke empat di dunia dengan lebih dari 250 juta penduduk. Dengan posisi tersebut, Indonesia menjadi pasar utama bagi produk-produk luar negeri.

“Saya berharap seluruh rakyat Indonesia memperkuat nasionalisme dengan mencintai dan menggunakan produk dalam negeri," jelasnya.

Ade mengungkapkan, dengan membeli produk-produk dalam negeri, maka konsumen Indonesia juga ikut andil dalam mendorong pertumbuhan sektor UKM di Indonesia.

“Produk-produk dalam negeri kita, mayoritas dihasilkan oleh pelaku-pelaku UKM. Oleh karena itu, dengan membeli produk-produk dalam negeri, secara otomatis kita juga ikut membantu pelaku usaha UKM di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang. UKM telah terbukti menjadi salah satu tulang punggung perekonomian kita,” tambahnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)